Tambah Estetika Wajah Baru Kota Limboto, Pemkab Gorontalo Uji Coba  Air Mancur Taman Budaya

Tambah Estetika Wajah Baru Kota Limboto, Pemkab Gorontalo Uji Coba  Air Mancur Taman Budaya

FOTO : Air mancur Taman Budaya Limboto diuji coba.…

LIMBOTO (Otonominews) - Air Mancur Taman Budaya yang letaknya bersebelahan dengan Pakaya Tower malam ini, Rabu (09/10/19) mulai diuji coba.

Terlihat beberapa pompa air warna warni mulai dihidupkan melalui hampir 50 panel listrik. Lebih dari 101 Nozzle atau tempat semburan air ada dalam bak panjang hampir 60 meter tersebut. 101 nozle itu terbagi dari 30 pancuran kiri dan kanan, selebihnya berada di tengah berbentuk lingkaran yang berputar.

Jika panel dihidupkan, semburan air hampir setinggi 5 meter seakan mengeluarkan cahaya bergantian, ada hijau, merah, ungu, biru dan putih.

Pembangunan air mancur ini terbilang cepat. Pengelola project ini air mancur tersebut, Wulan menuturkan, anggarannya tidak sampai 1 Milyar. 

"Ya, sekitar 900-an lebih. Tidak sampai Rp 1 M sangat dibawah. Berbeda dengan pekerjaan-pekerjaan yang pernah kita lakukan sebelumnya di beberapa kota," tukas Wulan, yang memang ahli membuat taman-taman kawasan Kota.

Tidak hanya itu, kata wanita asal Denpasar-Bali ini. Selain dibawah harga, pekerjaannya pun cukup Cepat dari tenggat waktu yang diberikan.

"Ini sudah selesai. Tinggal finishing beberapa bagian saja. Padahal jeda waktu pekerjaan hingga Desember. Namun kita mampu selesaikan itu bulan Oktober ini, cukup Cepat memang," 

 

Dilain pihak, sesuai penjelasan pihak pengawas pelaksana di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Musaktian, dikebutnya project ini karena bakal diresmikan November nanti, sebab itu bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten. 

"Ya, Pak Bupati inginnya ini diresmikan pas HUT Kabupaten," paparnya. 

Ulang tahun Kabupaten yang ke 346 rencananya bakal digelar tanggal 26 November. Oleh karena itu, dalam memperingati HUT nanti, ornamen lampu air mancur dengan beragam warna ini akan menjadi Daya tarik tersendiri bagi kawasan Pakaya Tower. Selain taman budaya, ada masjid, rumah adat, sebagai satu kesatuan eko wisata perkotaan, Kota Limboto. 

Seperti diketahui, setelah diuji coba, air mancur taman budaya ini sontak saja mengundang perhatian masyarakat Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, sudah ramai di media sosial. Baik itu Wassap, Instagram dan kebanyakan orang siaran langsung atau life di facebook.

Para nitizen banyak berkomentar, seperti 'Limboto lebih baik lagi, lanjutkan', 'Nyata Dalam Pembangunan, wajah baru kota limboto, mantap prof.nelson'. 

Populer Berita