Dapat Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB  Tiga Instansi Pemkab Gorontalo Jadi Role Model 

Dapat Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB  Tiga Instansi Pemkab Gorontalo Jadi Role Model 

FOTO : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo…

LIMBOTO (Otonominews) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan pelayanan prima bagi warganya. Melalui dinas dan instansi, pelayanan publik terus dimaksimalkan guna memenuhi kebutuhan bidang layanan di daerah ini.

Karena itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan  penghargaan kepada sejumlah unit kerja instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai role model pelayanan publik.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi tertentu, terdapat 3 instansi penyelenggara pelayanan publik lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang mendapatkan penghargaan itu.

Hal ini yang disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo disela-sela pelaksnaan perjanjian kerja sama (PKS) sekaligus penandatangan MoU dengan PT Bank Sulutgo, Rabu ( 06/11/19) di di Hotel Ibis Manado City Center Boulevard Sulawesi Utara. 

Nelson menyebutkan, Instansi yang mendapat penghargaan dan role model itu  terdiri dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang memperoleh kategori baik (B+), serta RSUD MM. Dunda Limboto dan Dinas PTSP yang memperoleh kategori baik dengan catatan (B-).

Nelson menjelaskan, dengan penghargaan pelayanan publiyang diperoleh ini, semakin memperlihatkan performa kinerja karyawan pada instansi dalam melayani masyarakat.

 

"Ini merupakan bukti pelayanan kami kepada masyarakat, dan tentunya pemerintah berkomitmen untuk lebih meningkatkannya. Khususnya dalam memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat," 


Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan perubahan dalam pelayanan sampai pada kesiapan perlengkapan penunjang yang berbasis teknologi. 

"Sejak tiga tahun yang lalu, hal ini menjadi bagian yang terus diperkuat pada setiap instansi di Kabupaten Gorontalo," kata Nelson. 

Pasalnya, Bupati menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang baik, maka perlu adanya inovasi.

"Dengan diraihnya prestasi ini, maka dapat menjadi motivasi sekaligus sebagai momentum bagi OPD lain untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Nelson.

Populer Berita

Gubenur NA Janjikan Kucuran Dana, Selain Dana Desa

Gubenur NA Janjikan Kucuran Dana, Selain Dana Desa

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., (NA) Didampingi Penyelenggara Bimtek, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kadis Kominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si. Saat Bimtek Menghadiri Ketebukaan Informasi Melalui Penguatan PPID Desa dengan Standarisasi Layanan Keterbukaan Informasi Publik Desa…