Majelis Hakim Bebaskan Alvin Lim dari Dakwaan Jaksa di PN Jakarta Selatan

Majelis Hakim Bebaskan Alvin Lim dari Dakwaan Jaksa di PN Jakarta Selatan

FOTO : Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, membebaskan terdakwa Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP dari segala dakwaan Jaksa Penuntut Umum…

JAKARTA, (otonominews) - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, membebaskan terdakwa Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP dari segala dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Majelis hakim menilai jaksa tidak mampu menghadirkan terdakwa dipersidangan sehingga Jaksa tidak bisa menjalankan tugas dan membuktikan dakwaannya dalam perkara ini yang digelar pada Rabu (20/11/2019) di PN Jakarta Selatan.

Majelis Hakim yang diketuai Toto Ridarto, SH, MH juga mengembalikan berkas perkara ke kejaksaan dalam amar putusannya. Dengan putusan ini maka Alvin Lim yang sudah bebas demi hukum bukan lagi berstatus Terdakwa dan atas putusan ini, jaksa tidak bisa mengajukan banding dan tidak bisa mengajukan kasasi. 

"Keadilan sudah ditegakkan dan kepastian hukum sudah terjadi," ucap Alvin Lim bersyukur atas putusan kasusnya tersebut.

Alvin merasa dirinya selama ini di cap dan dikriminalisasi sebagai Mafia Asuransi, padahal  yang Ia jalankan justru membantu masyarakat yang dirugikan oleh oknum perusahaan asuransi. 

Alvin Lim mengucapkan apresiasinya kepada majelis hakim yang telah memberikan kepastian hukum atas lepasnya dari seluruh dakwaan jaksa. 

Ia berharap hal ini menjadi pelajaran agat oknum penegak hukum untuk tidak sembarangan mengkriminalisasi penegak hukum lain yang sedang menjalankan tugasnya. Dari awal menangani kasus Allianz, Alvin Lim kerap diteror dan dikriminalisasi atas kegigihannya membongkar kebobrokan yang dilakukan oknum Allianz.

"Dari awal kejaksaan juga sudah tahu kasus ini janggal dan bukti KTP yang konon katanya dipalsukan juga tidak ada dalam list barang bukti," ungkap Alvin.

Putusan majelis hakim ini sangat fenomenal karena selain bebas dari dakwaan, putusan ini tidak dapat dibanding dan dilakukan upaya kasasi lantaran putusan mengembalikan berkas dakwaan ke kejaksaan karena dianggap ada ketidakmampuan jaksa menjalankan tugasnya sesuai Undang-undang.

Populer Berita