Masuki Musim Penghujan

Bupati LamTim Ingatkan Upaya Antisipasi Penanggulangan Bencana

Bupati LamTim Ingatkan Upaya Antisipasi Penanggulangan Bencana

FOTO : Upacara Rutin di Lingkungan Pemerintah Kebupaten Lampung Timur…

SUKADANA, (otonominews) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menjadi Pembina Upacara Rutin Mingguan di Halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (02/12/2019).

Dalam arahannya Syahrudin Putera yang membacakan sambutan Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, S.T., M.M., dia mengingatkan, agar para aparatur sipil negara (ASN) untuk terus menjunjung tinggi kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

"Saya mengingatkan kembali pada segenap aparatur sipil negara di jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk tetap menjunjung tinggi kedisiplinan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat," ujarnya.

Pada upacara yang berlangsung di bawah sinar matahari pagi itu, Syahrudin juga menyampaikan bahwa dalam bekerja harus menjunjung tinggi mekanisme dan aturan.

"Misalnya, setiap rapat Tim Koordinasi Pengembangan Ekonomi Daerah (TKPED), upayakanlah untuk bisa hadir rapat, jangan selalu mengirimkan staf, kecuali kalau memang betul-betul tidak ada di tempat dan itupun lapor dengan pimpinan karena kita kerja inikan ada mekanisme dan aturan," jelasnya.

Lebih lanjut Syahrudin, berharap tahun 2020 kedisiplinan dapat lebih baik lagi.

"Oleh karena itu di sambutan bupati tadi tetap menekankan kedisiplinan dan harapan kita, ini udah masuk desember, mudah-mudahan di 2020 dapat menjadi lebih baik lagi."

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga menyampaikan bahwa saat ini memasuki musim penghujan. Sebagai langkah antisipasi penanggulangan bencana, katanya, perlu ditingkatkan upaya-upaya preventif, seperti mempersiapkan SDM Satgas, Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang telah dibentuk.

"Juga yang harus diingat adalah mempersiapkan peralatan yang memadai dalam rangka menanggulangi bahaya bencana. Upaya-upaya preventif tersebut harus segera dilakukan karena mencegah lebih baik dari pada menanggulangi bencana," ujar dia.

Bupati Zaiful Bokhari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur agar waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim dan pancaroba sesuai dengan analisis dan prakiraan cuaca dari BMKG Provinsi Lampung. 

"Saya juga menghimbau kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk siap mengantisipasi bencana banjir dan angin puting beliung di seluruh daerah Kabupaten Lampung Timur," pungkas Zaiful Bokhari.

Populer Berita