Prioritas Anies Pasca Banjir, Pemulihan dan Rehabilitasi

Prioritas Anies Pasca Banjir, Pemulihan dan Rehabilitasi

FOTO : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berbaur dengan Masyarakat Kerja Bhakti di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur…

JAKARTA, (otonominews) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang memfokuskan pemulihan situasi dan kondisi pasca banjir yang terjadi sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (01/01/2020) di ibukota.

"Kami semua konsentrasi pada memastikan rehabilitasi berjalan dengan cepat dan juga dalam jangka pendek," ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat ditemui setelah bekerja bakti di daerah Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (05/01/2020).

Hal itu diutarakan Anies Baswedan mengingat, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta masih akan mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

"BMKG juga jelas menyampaikan akan terjadi curah hujan yang sangat intensif. Karena itu, konsentrasi kami pada pengamanan, dan pengamanan yang ada dengan semua sistem yang ada," jelasnya.

Setelah itu, pihaknya baru akan bicara mengenai langkah antisipasi banjir dalam jangka waktu panjang. "Baru setelah ini kami bicarakan tentang jangka panjang dan perbaikan (drainase)," tutupnya. 
 

Populer Berita