Tidak Kuasai IT di Era Pandemi, Bupati Nelson “Ancam” Mutasi Guru

Tidak Kuasai IT di Era Pandemi, Bupati Nelson “Ancam” Mutasi Guru

FOTO : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo…

LIMBOTO, (otonominews) -- Guru yang tidak menguasai IT di era pandemi saat ini terancam dimutasi ke pelosok. Hal ini ditegaskan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutan pada apel pagi di tengah jajaran dikbud Kabupaten Gorontalo, Senin (29/06). 

Menurut Nelson, kebutuhan teknologi di era Covid-19 saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting. Mengingat merebaknya kasus Corona ikut mempengaruhi metode pembelajaran yang dilakukan dengan sistem online/daring (dari rumah masing-masing).

“Guru guru dengan pandemi dia menjadi contoh penggunaan IT, pendidikan daring 
dia harus menguasai,” tandasnya seraya meminta setiap guru untuk aktif menggunakan IT. 

Sebagai pendidik, guru juga diwajibkan menguasai teknologi dalam menjalankan pengajaran. Jika masih ada guru yang tidak menguasai IT, Nelson meminta guru tersebut di mutasi ke pelosok.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo juga meminta kepada dinas pendidikan dan kebudayaan untuk meningkatkan pelayanan di tengah keterbatasan anggaran daerah.

“Kaitan dengan pembukaan sekolah tahun ajaran baru harus kita siapkan dengan baik. Fasilitas dioptimalkan, ingat kita kekurangan dana harus tertata baik bersih menyenangkan,” ujar Bupati. 

Seperti diketahui, program kunjungan Bupati Nelson selain mengecek penerapan pelaksanaan Normal Perilaku Baru (NP-Baru), juga disandingkan dengan evaluasi program baik yang sudah dilaksanakan maupun yang sementara jalan.

“Pertama saya datang kesini untuk melihat penerapan  NP baru sekaligus mengevaluasi program apalagi ini sudah bulan Juni. Alhamdulillah berkembang bagus,” kata Nelson.

Populer Berita