Nurdin Abdullah Tulis Surat Untuk Sulsel

Warganet: Berlian Akan Tetap Berlian Sekali Pun Dalam Kubangan Lumpur

Warganet: Berlian Akan Tetap Berlian Sekali Pun Dalam Kubangan Lumpur

FOTO : Prof M Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel no atif …

MAKASSAR, (otonominews) --  Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk masyarakat Sulawesi Selatan, Beliau menuliskan “Surat Untuk Sulsel” yang ia buat dengan tulisan tangan dan membacakannya lewat video yang diunggah di akun Instagram @putrinurdin, Sabtu (20/3/2021). 

Bahkan, dalam waktu 4 jam hingga pukul 18.00, video tersebut sudah ditayangkan lebih dari 17.000 tayangan dan 681 komentar.

"Pembangunan bukan tentang siapa pemimpinnya, tetapi pembangunan adalah semangat masyarakat untuk bangkit. Pembangunan harus terus berlanjut, doa terbaik kami untuk Sulawesi Selatan," ucap Putri Nurdin.

Pada surat itu, Nurdin Abdullah menyapa masyarakat Sulsel dan mengajak bangkit bersama di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Aku tuliskan surat ini untuk masyarakat Sulsel yang saya cintai,” kata Nurdin membacakan suratnya dalam video yang bunyinya :

Surat untuk Sulsel

Aku tuliskan surat ini untuk masyarakat Sulsel yang saya cintai, Sahabatku saat berkarya untuk Sulsel, Sahabatku saat membangun optimisme bersama.

Bersamanya aku mengenang sejarah nenek moyang, Kekuatan mereka serta keberaniannya, Kitapun begitu kuat dan berani, Maka yakinlah kita mampu bangkit dari kondisi saat ini.

Pandemi memang merusak banyak hal, Tapi ia tiada mampu merusak masa depan kita, Masyarakat Sulawesi Selatan bukan pemilik jiwa yang lemah, Dengan kekuatan bersama kita lanjutkan pembangunan ini

Surat ini aku tulis dengan cinta, Rasa terbaik yg aku miliki untuk masyarakat Sulsel.

Surat ini aku gores dengan tinta keikhlasan
Yang dengannya aku mengabdi untuk mereka, Demi Sulselku yang lebih baik.

H. M. Nurdin Abdullah

Warganet mengomentari video tersebut. Bahkan ada yang merasa terharu dan menetes air matanya.

"Berlian akan tetap berlian sekali pun dalam kubangan lumpur. Terima kasih Pak  Prof NA," tulis akun @aizkakaratu.

Kemudian akun @aryo_soemiran mengucapkan," sehat selalu pak Prof dan keluarga, manna ntekamma, tetap Pak Prof pemimpin terbaik yg pernah ada utk Bantaeng dan Sulsel."

Lalu akun @wawandarnawan99 mengatakan, bahwa Pak Prof hanya dijebak dengan bukti yang tidak masuk akal. Menurutnya yang jebak ini ahli dalam pemerintahan. 

"Tahu cara berpolitik, tahu cara main curang dan tahu kelemahan pasal yang berlaku. Oke kalian sekelompok lolos tapi Allah akan balas perbuatanmu cepat atau lambat didunia ini," cetusnya.

Bahkan akun @streetfoodies.mks dengan sedih menulis, tanpa sengaja dimata ini menetes, dia mengaku merasakan ketulusan beliau, keikhlasan dari beliau (Nurdin Abdullah).

"Apapun yang orang lain di luar sana katakan, hati saya tetap yakin dan percaya bahwa beliau tidak bersalah. Semoga sehat selalu pak Prof andalanku, kami tetap setia menunggu hingga kebenaran terungkap," tuturnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan otonominews, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah dalam setiap kesempatan terus mengingatkan masyarakat, satu-satunya solusi melindungi diri dari Covid-19 dengan mengikuti vaksin.

"Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri," kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pinrang di HUT Ke-61 tahun, di Protpim Kabupaten Pinrang, Jumat, 19 Febuari 2021. 

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Olehnya itu, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota bagaimana bersatu padu dalam pemulihan ekonomi. 

"Jadi bapak ibu sekalian yang saya hormati saya kira pemerintah sudah memberikan solusi dengan mengikuti vaksin. Vaksin untuk nakes kita targetkan bulan Maret kita selesaikan vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk yang rentan menularkan atau tertular, mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya," jelasnya. 

Sebagaimana dilansir laman humas.sulselprov.go.id, Inovasi wisata Covid-19 yang dicanangkan Pemprov Sulsel mendapatkan apresiasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan yang luar biasa terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat, termasuk penyelenggaraan pemerintahan.

Di Sulsel, secara perlahan namun pasti dan berkat sinergitas serta semangat kebersamaan yang telah mengkultur dan diwariskan para leluhur kita, masalah tersebut dikelola dengan baik hingga menjadi peluang.

“Pemerintah Provinsi Sulsel telah berhasil mendorong beberapa inovasi yang mendapatkan apresiasi tidak saja secara nasional, akan tetapi setingkat Badan Kesehatan Dunia WHO, yaitu program inovasi Wisata Covid-19,” jelas Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Selain itu, inovasi sektor pasar tradisional, sektor hotel dan tempat wisata juga telah mengharumkan nama Sulsel di tengah penyiapan tatanan normal baru yang diselenggarakan pemerintah pusat melalui kementrian dalam negeri. Peran seluruh komponen dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 turut memberikan dampak signifikan.

“Tenaga kesehatan, stakeholder, relawan, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, PKK, Dekranasda dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak kalah penting adalah kesiapan TNI dan Polri yang menjadi salah satu garda terdepan menjadikan kita semua kuat untuk bersama-sama melewati krisis ini,” ungkapnya.

Populer Berita