Tinjau Vaksinasi di Thamrin City, Jokowi Harap bisa Perlambat Penyebaran Covid-19

Tinjau Vaksinasi di Thamrin City, Jokowi Harap bisa Perlambat Penyebaran Covid-19

FOTO : Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 pelaku usaha perdagangan di dua lokasi, Thamrin City, Senin (3/5).(ist/setpres)…

JAKARTA (Otonominews.co.id) – Hari ini, Senin (3/5), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 pelaku usaha perdagangan di dua lokasi, Thamrin City dan Mall Grand Indonesia.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dikesempatan tersebut, selain menyaksikan langsung program vaksinasi, Presiden juga sempat berbincang dengan para pedagang.

“Pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Senin (3/5).

Jokowi berharap vaksinasi dapat memperlambat hingga bisa menghilangkan penyebaran covid-19.

“Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal semuanya bisa divaksinasi. Dan kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi dan menghilangkan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta agar semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk kemanapun selalu, utamanya untuk selalu memakai masker. Memakai masker. Memakai masker,” ujarnya.

Setelah dari Thamrin City, Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies baswedan dan jajaran menteri rencananya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mal Grand Indonesia. Vaksinasi di kedua pusat perbelanjaan ini ditujukan untuk pelaku usaha di bidang perdagangan.

Seperti diketahui pemerintah memang menyasar tempat yang memiliki mobilitas keramaian seperti pusat perbelanjaan sebagai sasaran vaksinasi. Pedagang di pasar-pasar pun sudah menjadi target vaksinasi selama ini. Salah satunya pedagang di Pasar Tanah Abang.

Presiden sebelumnya mengingatkan,seluruh pihak baik yang berada di zona merah, oranye, kuning, hijau yang telah divaksin maupun yang belum tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan baik. Di antaranya mengenakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

Di samping itu, perkembangan positif dari penanganan pandemi Covid-19 tampak berimbas pada mulai bergeraknya aktivitas perekonomian di daerah. Dia mengingatkan bahwa hal ini yang harus dijaga dan dipertahankan bersama-sama dengan cara meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

"Saya minta kepada gubernur, bupati, hingga walikota terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan bersinergi dengan pemerintah pusat, dengan melarang mudik warganya pada Lebaran tahun ini," ujarnya.

Populer Berita