Prabowo Serahkan Kursi Wagub DKI ke  ketua DPD Gerindra

Prabowo Serahkan Kursi Wagub DKI ke  ketua DPD Gerindra

FOTO : Ketua DPD gerindra DKI M Taufik…

 JAKARTA (otonominews.net) - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih kosong, pasca ditinggalkan Sandiaga Uno yang kini tengah bertarung di Pilpres 2019 untuk mendampingi capres Prabowo Subianto.

Seolah memberikan angim surga,  Ketum Gerindra Prabowo Subianto   menyebut Taufik sebagai Ketua DPD Gerindra DKI berhak menentukan nama pengganti Sandiaga Uno di Pemprov DKI.

"Ketua Gerindra Jakarta, namanya Muhammad Taufik. Kalau partai saya gitu, kalau ketua provinsi, dia yang tentukan, kalau ketua DPC, dia tentukan, saya bagaimana beliau-lah," ujar Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/10).

Prabowo menegaskan. untuk nama calon wagub DKI itu, Taufik yang akan mengumumkan. 

"Tenang saja, tunggu waktunya pengumuman. Tanya Pak Taufik-lah siapa," ujarnya.

Disaat Gerindra DKI mencalonlan Taufik sebagai satu-satunya nama yang dicalonkan  untuk menduduki kursi Wagub DKI, sebagai partai koalisi Pilgub DKI 2017 lalu, yakni PKS, juga berhak mendapatkan jabatan itu. PKS mencalonkan dua nama, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Sebelumnya, Taufik mengaku juga sudah bertemu Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Dia merasa harus berkomunikasi dengan Prasetio untuk membahas pencalonannya sebagai wagub.

"Pertama atas nama partai, yang kedua saya sebagai orang dicalonkan. Saya ngomong ke ketua, bahwa saya dicalonkan," ucap Taufik beberapa waktu lalu. 

Prasetio sendiri sudah mendesak Gerindra dan PKS untuk menyetorkan nama wagub pengganti Sandiaga. Menurutnya, sosok wagub dibutuhkan untuk membantu pembahasan APBD DKI 2019.

"Segera (minta nama wagub), karena Pak Anies sendiri kalau memimpin ini dengan APBD yang sedang kita bahas hari ini dengan anggaran APBD yang sangat besar untuk 2019, repot," kata Prasetio setelah bertemu dengan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di kediamannya.

Populer Berita