Warga Kampung Akuarium Nikmati Olahan Daging Kurban

Anies Baswedan Tinjau Proses Memasak Dapur Qurban di Hotel Borobudur

Anies Baswedan Tinjau Proses Memasak Dapur Qurban di Hotel Borobudur

FOTO : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Meninjau Dapur Qurban di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat…

JAKARTA, (otonominews) - Ratusan warga Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara menikmati makanan racikan chef dan koki hotel bintang lima. Makanan tersebut, hasil olahan daging kurban sapi yang disajikan oleh Hotel Aston Pluit.

Wiranti Harjanah, salah seorang warga Kampung Akuarium mengungkapkan, menyantap makanan berkelas hotel bintang lima seperti ini belum pernah dirasakannya. Apalagi, disantap bersama-sama warga dan para pejabat Pemerintah Kota Jakarta Utara.

“Alhamdulillah Pak Anies sangat memperhatikan kami yang belum pernah makan makanan berkelas ini,” kata Wiranti, saat ditemui di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/08/2019).

Topas, Ketua RT12/04 Kampung Akuarium, menambahkan, acara seperti ini merupakan terobosan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam rangka berbagi saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Spesial dibagikan dalam bentuk makanan siap saji yang diolah oleh chef hotel bintang lima.

“Kami sangat berterimakasih dan bangga mendapatkan makanan berkelas internasional, yang belum pernah kami rasakan sebelumnya,” jelasnya.

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengungkapkan, sebanyak 300 paket makanan olahan dibagikan kepada warga kampung Akuarium. Selain menyicipi makanan berkelas, hal ini mengurangi beban masyarakat agar tidak perlu lagi mengolah daging kurban yang diterima.

“Nah ini kan semua ini masyarakat juga merasa senang karena sudah tidak capek lagi, tidak repot lagi untuk memasak dan sebagainya. Apalagi yang masak juga ini adalah hotel yang berkelas jadi masyarakat senang sekali,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin (12/08/2019) pagi Anies Baswedan menulis di linimasa media sosial pribadinya, meninjau langsung proses memasak Dapur Qurban 2019, di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

Diantar oleh General Manager Hotel Borobudur, Mr. James Costa Anies langsung melihat proses pengolahan sajian Dapur Qurban di dapur hotel hotel bintang lima tersebut.

"Sangat bersih, rapi dan dari penampilannya saja masakan ini memiliki kualitas yang sama dengan sajian hotel bintang lima," tulisnya.

Digambarkan Anies, semua masakan dikemas dalam wadah yang praktis dan higienis sehingga cita rasanya terjaga hingga nanti diterima warga di kampung-kampung Jakarta.

Pada saat itu Anies mengungkapkan terima kasih atas dedikasi seluruh chef/juru masak, staf hotel yang telah menyumbangkan keahliannya, dari Hotel Borobudur, Hotel Shangri-La, Hotel Aston Pluit, Hotel Dharmawangsa dan Hotel Grand Cempaka.

"InsyaAllah hasil masakan mereka akan jadi kebahagiaan pada yang menerima dan membawa keberkahan bagi semua," ucap Anies.

Populer Berita