Ajak Kawal Pemerintahan, Gubernur Sulsel: Seluruh Elemen Bersinergi Ciptakan Pemerintahan Bersih

Ajak Kawal Pemerintahan, Gubernur Sulsel: Seluruh Elemen Bersinergi Ciptakan Pemerintahan Bersih

FOTO : Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama para gubernur se-Sulawesi dan jajaran pimpinan KPK di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (13/8). …

MAKASSAR (Otonominews) -  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mengawal pemerintah dibawah kepemimpinan dirinya.

Hal tersebut disampaikan Nurdin di depan Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan Gubernur se-Sulawesi di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (13/8). 

"Kami Pemerintah Provinsi Sulsel membuka seluas-luasnya untuk sama-sama mengawasi pemerintahan ini,"

 

Menurut Gubernur, Pemprov Sulsel merasakan betul kerjasama yang baik antara pemerintah dengan KPK, Kejaksaan, Kepolisian dan BPK sangat membantu untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. 

"Kami betul-betul merasakan kehadiran KPK, kita berterima kasih kepada KPK yang sudah membuat nota kesepahaman ini dan mudah-mudahan ini tetap komitmen," ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya. . 

Secara khusus, mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim Korsubgah KPK RI yang sudah banyak membantu Pemprov Sulsel. 

"Saya berterima kasih kepada Korsubgah KPK yang telah melakukan konsolidasi. Dan tentu ini sangat bermanfaat sekali, karena tidak hanya menciptakan pendapatan daerah, tapi juga menciptakan pemerintahan yang bersih," tutur alumni Universitas Jepang itu. 

 

Kegiatan nota kesepahaman ini juga diakui merupakan kesempatan emas bagi Pemprov Sulsel untuk mengoptimalkan pemanfaatan APBD dan harus dirasakan betul oleh seluruh masyarakat Sulsel. 

"Pemanfaatan APBD harus betul-betul optimal dan harus dinikmati oleh masyarakat. Ini untuk menciptakan pemerintahan yang sangat bersih dan mudah-mudahan kegiatan ini akan diikuti dengan pendapatan bagi pemerintahan dan seluruh masyarakat Sulsel," jelasnya. 

Populer Berita