Temui Jokowi di Istana

Anies Sebut, Presiden Dukung Penuh Balap Mobil Formula E di Jakarta 2020

Anies Sebut, Presiden Dukung Penuh Balap Mobil Formula E di Jakarta 2020

FOTO : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan…

JAKARTA, (otonominews) - Menanggapi pertanyaan wartawan soal sinyal kembalinya dia diangkat sebagai menteri dalam Kabinet Kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin, Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan tetap fokus melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sinyal tersebut berawal dari kunjungan Anies Baswedan ke Istana Merdeka pada Selasa (13/08/2019) siang untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies menyebut tak ada pembahasan soal wacana dirinya kembali masuk kabinet saat bertemu dengan Jokowi. Sebelum jadi gubernur, Anies memang sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Dengan Presiden ketemu rutin karena banyak acara kita bersama-sama. Dan nggak semua pertemuan kan di-cover teman-teman media kan. Komunikasi jalan terus," ujar Anies Baswedan.

Kedatangan Anies ke Istana Merdeka memang cukup menarik karena pertemuan antara dirinya dengan Presiden Jokowi secara gamblang di depan publik cukup jarang. Meski begitu, Anies menegaskan, bahwa komunikasi antara dirinya dengan Presiden tetap berjalan baik, meski tanpa liputan media.

Anies Baswedan menjelaskan, kehadirannya  di Istana Merdeka siang tadi adalah untuk membahas rencana penyelenggaraan balap mobil Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang.

"Bapak Presiden memberikan dukungan penuh dan siap menyediakan kemudahan bagi pembalap dan timnya yang akan terlibat nanti," terang Anies Baswedan.

Populer Berita