Bupati Karanganyar: Pembangunan MPP Ikon Pembangunan Ditengah Pandemi

hen | Minggu, 30 Mei 2021 - 20:40 WIB

Bupati Karanganyar: Pembangunan MPP Ikon Pembangunan Ditengah Pandemi FOTO : Bupati Karanganyar Juliyatmono pada peletakan batu pertama pembangunan Mal Pelyanan Publik.(ist)


KARANGANYAR (Otonominews.co.id) – Pemerintah Kabupaten Karanganyar saat ini sedang mengebut pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Bangunan yang akan berdiri di tanah seluas 4.489 M² berlokasi di jalan Lalung ini ditargetkan rampung pada 17 Oktober 2021.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, sesuai dengan slogan Karanganyar Maju dan Berdaya Saing, pembangunan MPP ini menjadi salah satu ikon bangunan Kabupaten Karanganyar yang bisa berdiri ditengah pandemi.

“Bisa rampung sebelum jatuh tempo untuk finishing. Semua sinergi yang baik. Sangat tidak masuk akal kalau sampai pekerjaan mundur. Tempat ini strategis. Saya minta tolong karena ini menjadi kebanggaan kami tahun ini. Saat pandemi Covid-19 masih bisa menyuguhkan hal baik,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan hal ini saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan Publik di Jalan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Jumat (28/05). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran kepala dinas Kabupaten Karanganyar.

Bupati juga berharap penyedia jasa konstruksi dapat bekerja maksimal dan sesuai waktu yang ditentukan. Karena ia merencanakan MPP diresmikan bertepatan pada HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar yang jatuh pada 18 November mendatang.

Bupati menegaskan, bahwa tidak ada alasan untuk tidak selesai sesuai timeline. Karena semua sumberdaya yang dibutuhkan kontraktor sudah tersedia, baik dari SDM, material, hingga dana. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak dapat menyelesaikan bangunan ini.

Sementara dikesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si, menyebutkan bahwa bangunan ini nantinya akan sangat membantu pelayanan bagi masyakarat.

Timotius menjelaskan, konsep bangunan MPP Kabupaten Karanganyar adalah industrial minimalis. Untuk kantor DPMPTSP, mengusung konsep mezzanine.

“Sesuai dengan tujuan dibangun Mall Pelayanan Publik ini yakni memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat Karanganyar dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Karanganyar,” jelasnya.