Gubernur Riau Harap Afrizal Sintong Dan Sulaiman Rangkul Seluruh Kalangan Masyarakat

husnie | Selasa, 08 Juni 2021 - 20:34 WIB

Gubernur Riau Harap Afrizal Sintong Dan Sulaiman Rangkul Seluruh Kalangan Masyarakat FOTO : Pelantikan Pasangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakilnya Sulaiman


PEKANBARU, (otonominews) -- Pelantikan Pasangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakilnya Sulaiman berlangsung di Balai Pelangi Di rumah kediaman Gubernur Riau, Selasa, (8/6/2021). 

Pelantikan tersebut dilakukan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan tamu yang hadir terbatas, pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.

Pasangan yang dilantik oleh H. Syamsuar, merupakan pasangan calon Bupati dan Wabup Rohil yang menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Riau.

Selasa tanggal 8 Juni 2021 saya sebagai Gubernur Riau resmi melantik saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir dan Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir.

Gubri H.Syamsuar menyampaikan bahwa yakin serta percaya Afrizal Sintong dan Sulaiman dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Atas nama masyarakat Riau, Syamsuar mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Menurut Syamsuar harapan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir kepada bupati dan wakil bupati yaitu ingin membawa perubahan yang lebih baik dan dapat menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.

Syamsuar juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir agar merangkul seluruh kalangan masyarakat serta melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu untuk kemajuan.

Saat ini yang dibutuhkan adalah kerja keras untuk dapat melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19 dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah Kabupaten Rokan Hilir serta melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden.

Untuk masyarakat yang belum divaksin di Kabupaten Rokan Hilir, supaya mempercepat untuk melakukan Vaksinasi supaya segera terealisasi