Dorong UMKM Go-Digital, Bupati Nelson: Konsep Aturtoko Selaras dengan Program Pemkab Gorontalo 

hen | Selasa, 08 Juni 2021 - 21:07 WIB

Dorong UMKM Go-Digital, Bupati Nelson: Konsep Aturtoko Selaras dengan Program Pemkab Gorontalo  FOTO : Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd mengunjungi langsung Kantor PT Atur Toko Solusi Indonesia di Metropolitan Tower Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (8/6).


JAKARTA (Otonominews.co.id) – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Naik Kelas merupakan isu menarik saat ini. Hal ini merupakan implementasi Instruksi Presiden RI untuk mempercepat akselerasi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ekosistem digital khususnya pendampingan dari awal hingga pemasaran produk UMKM di toko online. 

Langkah cepat diambil Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd yang mengunjungi langsung Kantor PT Atur Toko Solusi Indonesia di Metropolitan Tower Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (8/6) siang.

Didampingi Kepala Bagian Kerjasama Global Kabupaten Gorontalo, Victor Asiku, S.STP, M.Si, Bupati Nelson disambut hangat oleh Direktur Utama Aturtoko, Bagus Dewantara, Direktur Marketing, dan jajaran Brand Management Aturtoko. Nelson mengaku sangat tertarik terhadap presentasi Tim Aturtoko dan mendukung untuk program pengembangan UMKM yang disampaikan oleh Aturtoko.

“Konsep Aturtoko yang fokus pada pengembangan UMKM selaras dengan program kerja saya dalam periode kedua sebagai Bupati Gorontalo, untuk berupaya UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo bisa semakin baik dan Go-Digital,” ungkap Nelson.

Lebih dari 30 ribu jumlah UMKM yang ada saat ini, lanjut Nelson, Aturtoko bisa menjembatani UMKM dengan pasar online. Perlu dilakukan pembinaan teknis dan pendampingan bisnis sehingga dalam waktu ke depan akan semakin baik. 

“Saya pada intinya sangat mendukung konsep yang disampaikan oleh Aturtoko, sehingga harapan saya secepatnya bisa melakukan pemaparan langsung di Gorontalo, dengan dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan langsung bisa jalan, dimulai dengan perumusan kondisi UMKM Kabupaten Gorontalo, Identifikasi, Survey, Kurasi dan Eksekusi harus secara bersama dan tepat sasaran,” jelas Bupati.

Diketahui, Aturtoko merupakan startup yang dibina langsung oleh Kementerian Perindustrian RI dan memperoleh Juara pada Ajang Nasional Startup4Industry Tahun 2020, yang fokus menyediakan teknologi sebagai solusi para pelaku UMKM berbisnis secara online dengan lebih mudah. 

Dengan menyediakan aplikasi pengelolaan bisnis hingga konsultasi pengembangan bisnis online to offline store, Aturtoko akan memberikan pandangan baru terhadap bisnis UMKM yang dikelola pemerintah secara professional melalui Gudang sebagai pusat Toko dan pembinaan UMKM, sehingga Pemerintah Daerah bisa melihat secara real-time performa dari masing-masing UMKM melalui Dashboard aplikasi Aturtoko.