BARA JP: Pemerintahan Jokowi Periode Kedua Terganjal Covid-19

husnie | Kamis, 10 Juni 2021 - 07:23 WIB

BARA JP: Pemerintahan Jokowi Periode Kedua Terganjal Covid-19 FOTO : Bendahara Umum DPP BARA JP, Warsun


JAKARTA, (otonominews) - Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden (DPP BARA JP) mengajak masyarakat luas untuk bersinergi, menjaga persatuan dan memperkuat jiwa nasionalisme.;

“Dalam rangka membangun negeri dimasa kepemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua ini,” ujar Bendahara Umum DPP BARA JP, Warsun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/6/2021).

Menyikapi perkembangan terkini  situasi dikepemerintahan Jokowi periode kedua,  dalam sudut pandang politik Warsun menilai di masa Jokowi periode kedua terganjal dengan masalah penanganan Covid-19.

“Sehingga rencana anggaran untuk pembangunan dan  infrastuktur, terserap ke penanganan Covid-19,” terangnya.

Disisi lain meski pilpres 2024 masih jauh namun sejumlah kader parpol yang masih menduduki jabatan dikabinet sudah disibukkan dengan kegiatan parpolnya sehingga kurang fokus dalam bekerja. Bahkan tak jarang kebijakan yang diambil sarat dengan kepentingan parpolnya.

Oleh karena itu BARA JP meminta agar elit partai yang berada dalam kabinet, namun ingin bertarung dalam pemilu 2024 sebaiknya memilih untuk fokus dahulu dengan tugas utamanya di  kabinet atau lebih baik mundur dari jabatan secara terhormat (gentleman) sehingga tidak mengganggu kinerja pemerintahan saat ini.

 “Sekarang ini dari parpol pendukung maupun para kader parpol yang berada didalam kabinet  sudah mulai  disibukkan dengan urusan parpolnya masing-masing, bahkan kebijakan-kebijakan yang dibuat tidak lagi mencerminkan kebijakan presiden tapi lebih mengarah pada kebijakan partainya,” tutupnya.