Wagub DKI: Segera Laksanakan Arahan Presiden Jokowi  Tangani Penyebaran Virus Corona

husnie | Jumat, 18 Juni 2021 - 10:56 WIB

Wagub DKI: Segera Laksanakan Arahan Presiden Jokowi  Tangani Penyebaran Virus Corona FOTO : Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ant)


JAKARTA, (otonominews) -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait meningkatnya kasus aktif Covid-19 yang mencapai 4.000 orang terpapar virus corona dalam satu hari di ibu kota.

"Ya, tentu dengan kasus yang luar biasa hari ini kita mengambil langkah-langkah ekstra," ujar Riza, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (18/6).

Menurut Riza, pertambahan kasus yang semakin tinggi membuat dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu mengadakan rapat koordinasi untuk menangani Covid-19.

"Terkait Covid kami terus koordinasi dengan para ahli, para pakar epidemiologi dengan satgas pemerintah pusat," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, pihaknya segera melaksanakan arahan-arahan yang telah diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya untuk tangani penyebaran virus ini.

Diketahui, ada tiga hal arahan Jokowi kepada Anies, serta jajaran Forkopimda, yakni implementasi di lapangan, meningkatkan penggunaan masker, dan mempercepat proses vaksinasi.

"Untuk itu kami minta masyarakat hati-hati, tetap laksanakaan prokes covid, waspada hati-hati jangan panik, dan jangan anggap remeh," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan kondisi terkini di DKI Jakarta yang sedang mengalami lonjakan kasus aktof Covid-19.

Fadil Imran menyebut, saat ini ibu kota sedang dalam kondisi yang tidak baik. "Kepada masyarakat, saya ingatkan kembali saat ini kondisi Jakarta sedang tidak baik-baik saja," ujar Fadil, Kamis (17/6) kemarin.

Fadil mengungkapkan hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, angka kasus aktif Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir pasca libur Lebaran 2021.

"Kita tahu, angka Covid-19 terus naik, bed occupancy rate (BOR) terus mengalami kenaikan. Pun, jumlah orang yang antre masuk rumah sakit juga makin meningkat," imbuhnya,dilansir pmjnews.

Melihat fakta tersebut, Fadil pun berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat baik itu 3T dan 5M. Ia berharap dengan penerapan prokes tersebut dapat mengendalikan angka kasus aktif Covid-19.

"Mari jaga diri, jaga keluarga, supaya taat protokol kesehatan, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi Covid-19 ini," tandasnya.