Tingkatkan Imun Cegah Covid-19, Bupati Boyolali Dorong Masyarakat Minum Jamu Tradisional

hen | Jumat, 18 Juni 2021 - 13:30 WIB

Tingkatkan Imun Cegah Covid-19, Bupati Boyolali Dorong Masyarakat Minum Jamu Tradisional FOTO : Bupati Boyolali Said Hidayat pada acara Gerakan Minum Jamu Tradisional di Kantor Bupati, Jumat (18/6).(ist)


BOYOLALI (Otonominews.co.id) - Bupati Boyolali, M Said Hidayat meyakini penularan virus Covid-19 bisa dicegah dengan minum jamu. Karena itu dalam acara Gerakan Minum Jamu, Said mengajak warganya minum jamu.

“Gerakan minum jamu tradisional ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan imun dari ancaman virus Corona. Implikasinya juga jelas nagi ekonomi warga Boyolali,” kata Said, Jumat (18/6/2021).

Acara gerakan minum jamu yang digelar di Ruang Merbabu Kantor Bupati, Jumat (18/6) tersebut sekaligus merespon acara gerakan minum jamu serentak se- Jateng yang digelorakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami merespon positif gerakan minum jamu yang dilaunching Gubernur,” katanya.

Dengan minum jamu tradisionl, lanjut Bupati, tentu bisa meningkatkan imunitas tubuh masyarakat. Imun tubuh meningkat lebih baik yang pada gilirannya, tubuh lebih kuat menangkal virus Covid-19.

"Kami rasa menjadi rutinitas sangat mudah. Karena cukup banyak penjual jamu tradisional yang berjualan hingga kini, harganya juga murah," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina yang hadir diacara tersebut turut mendukung geraka Minum Jamu tradisional tersebut. Dia berharap masyarakat kembali memanfaatkan bahan tradisional seperti jamu untuk meningkatkan imun tubuh.

"Sangat mudah diperoleh, harga murah dan manfaatnya sangat bagus untuk tubuh.” kata Ratri.