Bamsoet Minta Pemerintah Evaluasi Stok Vaksin Yang Tersedia di Tanah Air

husnie | Senin, 21 Juni 2021 - 21:26 WIB

Bamsoet Minta Pemerintah Evaluasi Stok Vaksin Yang Tersedia di Tanah Air FOTO : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo


JAKARTA, (otonominews) -- Indonesia kembali menerima kedatangan 10 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac pada Minggu (20/6/2021).

Meresponi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk mengevaluasi stok vaksin yang tersedia maupun kebutuhan akan vaksin di tanah air.

"Hal ini agar pemerintah dapat bernegosiasi dengan negara yang memproduksi vaksin untuk mengupayakan dan mengamankan stok vaksin Covid-19, baik dengan pendekatan bilateral, multilateral, maupun pengembangan dari dalam negeri," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini kepada para awak media, Senin (21/6/2021).

Bamsoet meminta komitmen pemerintah untuk terus melakukan upaya-upaya percepatan dan penguatan dalam upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Khususnya ditengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini," ungkap Waketum Partai Golkar ini.

Bamsoet pun mengingatkan agar distribusi vaksin ke berbagai daerah dapat terus dilakukan sesuai kebutuhan daerah.

"Dengan begitu percepatan program vaksinasi dapat terus berjalan agar dapat tercapai kekebalan komunitas (herd immunity)," tegas Ketua Umum IMI ini

Bamsoet mengimbau masyarakat, khususnya yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar segera mendaftar diri dan memanfaatkan layanan kesehatan gratis yakni vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

"Hal ini sebagai upaya membentuk herd immunity terhadap penularan virus corona," pungkas Bamsoet.