Anies: Perlakukan Rakyat Sebagai Saudara Sendiri Yang Sedang Dalam Kondisi Sulit

Wie | Kamis, 15 Juli 2021 - 21:41 WIB

Anies: Perlakukan Rakyat Sebagai Saudara Sendiri Yang Sedang Dalam Kondisi Sulit FOTO : Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan


JAKARTA, (otonominews) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberikan beberapa penilaian dan sugesti bagi para skuad Satpol PP. Khususnya Provinsi DKI Jakarta. Hal ini terkait dengan banyaknya informasi negative dari berbagai penjuru Tanah Air yang dipertontonkan para oknum Satpol PP

Dalam unggahannya di akun instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (15/7/2021), Anies pun menuliskan, sejak masa PSBB hingga sekarang PPKM Darurat, Satpol PP DKI Jakarta berperan besar dalam mendisiplinkan masyarakat dan menegakkan aturan protokol kesehatan 5M.

“Ibu/Bapak petugas Satpol PP adalah perwakilan pemerintah yang setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat di lapangan, tantangannya tentu tidak sederhana,” ujar Anies.

Anies mengaku baru saja mengadakan apel secara virtual bersama jajaran Satpol PP DKI Jakarta. Pada Apel Luar Biasa hari ini, dia sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas dan amanat dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas dan amanat dengan baik. “Terima kasih telah menunjukkan bahwa Satpol PP DKI Jakarta adalah petugas yang beradab dan menjunjung tinggi etika,” tuturnya.

Anies mengatakan, ketika Anda memakai seragam Satpol PP berarti bertindak atas nama negara. Pastikan proses pendisiplinan berjalan dengan tegas, tidak pandang bulu, dan tetap beradab, jaga marwah Satpol PP.

Namun, Anies menekankan bahwa saat ini rakyat kebanyakan sedang dalam kondisi sulit, dan Satpol PP akan menemui orang-orang yang melanggar karena kebutuhan.

“Seluruh rakyat dalam kondisi sulit hari-hari ini, Ibu/Bapak akan menghadapi orang-orang yang terpaksa melanggar karena kebutuhan,” tuturnya.

Karena itulah Anies mendorong Satpol PP menyapa mereka dengan hati, tegur dengan hati, perlakukan mereka sebagai saudara sendiri yang sedang dalam kondisi sulit.

“Sapa mereka dengan hati, tegur dengan hati, perlakukan mereka sebagai saudara sendiri yg sedang dalam kondisi sulit. Selamat bertugas, jaga stamina, perjalanan kita masih panjang,” tutupnya.