Dr. Ummu Salamah: Bersikaplah Seperti Tukang Parkir, Ketika Diambil Pemiliknya Ikhlaskanlah

husnie | Sabtu, 17 Juli 2021 - 07:09 WIB

Dr. Ummu Salamah: Bersikaplah Seperti Tukang Parkir, Ketika Diambil Pemiliknya Ikhlaskanlah FOTO : Dzikir dan Doa Bersama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta


JAKARTA, (otonominews) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan dzikir dan doa bersama secara Virtual dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Dzikir dan Doa bersama terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, akibat meningkatnya masyarakat yang terpapar positif Covid-19 se-Jawa dan Bali, dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun, Bc.IP, SH, M.SI, serta dihadiri oleh Irwil I, Ahmad Rifa'i, yang turut memberikan tausiyah.

“Dzikir dan Doa bersama di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dipimpin bapak Kakanwil dengan tema: “Sabar dalam menghadapi cobaan wabah Covid-19,”  ujar Kepala RSU Pengayoman Cipinang dr. Ummu Salamah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

dr. Ummu Salamah menyampaikan pada kegiatan dzikir dan doa itu ada pembacaan Surat Al Baqarah yang dibacakan Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Barat Ujairudin dan Saritilawah oleh dirinya sendiri. Sementara pembacaan doa  oleh Ustad Ahmad Rifa’i Inspektur Wilayah 1.

“Ustad Ahmad Rifa’i menyampaikan bahwa tafakur dalam ujian pandemi Covid-19 adalah sabar dan kebersihan lahiriah dan juga batiniah, serta tidak ada yang sia-sia yang kita lakukan di dunia ini, apabila diberi kesusahan kita bersabar dan apabila diberi kebahagiaan kita bersyukur maka kebaikan akan kembali ke diri kita,” ujar dr. Ummu.

dr. Ummu mengutip pesan Ustad Ahmad Rifa’i bahwa, bersikaplah seperti tukang parkir biarpun mobilnya banyak tetapi tidak sombong, karena merasa semua hanya titipan. Ketika diambil oleh pemiliknya maka ikhlaskanlah, dalam ujian pandemi covid 19 tafakur yang bisa kita ambil adalah sabar dan menjaga kebersihan lahiriah dengan prokes covid 19.

“Kebersihan batiniah dengan selalu dzikir dan doa kepada Allah SWT yang maha pemurah lagi penyayang serta yakin tidak ada hal yang sia sia dalam ujian Allah baik kesusahan maupun kenikmatan dunia dimana semua akan kembali kepada kebahagian kita apabila bersabar dan bersyukur,” ujar dr. Ummu menyampaikan pesan-pesan dari Ustdz Ahmad Rifai.

Sementara Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I, Pondok Bambu, Jakarta Timur Dewi Sondari juga menyampaikan berita dzikir tersebut. “Seluruh UPT dibawah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti kegiatan dzikir dan doa bersama secara virtual dari tempat masing-masing,” terang Dewi Sondari