Bupati Gorontalo Sebut Rakerda PKK Sinkronisasi Program Pemda

hen | Minggu, 18 Juli 2021 - 20:06 WIB

Bupati Gorontalo Sebut Rakerda PKK Sinkronisasi Program Pemda FOTO : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan saat membuka Rakerda Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo tahun 2021, di Resto Mangrove, Kabupaten Pohuwato, Jumat (17/7).


GORONTALO (Otonominews.co.id) – Bupati Gorontalo menilai, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 sebagai wahana yang sangat penting dan strategis, untuk mengevaluasi dan menyusun rencana program-kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang. 

Bupati berharap, melalui Rakerda tersebut muncul ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun Kabupaten Gorontalo.

“Harapan saya, pada kegiatan ini bisa bermunculan ide-ide yang kreatif dan inovasi dalam membangun Kabupaten Gorontalo mandiri menuju masyarakat madani,” tutur Nelson dalam sambutannya saat membuka Rakerda Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo tahun 2021, di Resto Mangrove, Kabupaten Pohuwato, Jumat (17/7).

Pada Rakerda ini, lanjut Nelson, juga dilakukan sinkronisasi program pemerintah daerah dan program PKK.

"Bahkan sinkronisasi program bukan hanya tingkat Kabupaten, tapi program PKK ke tingkat kecamatan dan desa," ungkap Nelson.

Seperti diketahui, tadi juga kegiatan dirangkaikan dengan pelatihan dan pemberdayaan perempuan terkait aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang diikuti operator kecamatan dan operator kelurahan. 

Hal ini membuat Bupati dua periode itu mengapresiasi program sistem aplikasi tersebut. Nelson menyebut ini sangat luar biasa, pengenalan IT dan sistem aplikasi terkait manajemen organisasi PKK.

"Kami pemerintah daerah mengapresiasinya dan terus mendorong termasuk program yang sinkron dari berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, koperasi dan lain -lain untuk dilakukan secara bersama-sama," tandas Nelson.

Sementara Rakerda PKK Kabupaten Gorontalo turut dihadiri Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway dan Sitti Fatra Sunge serta pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.