Bupati Gorontalo Harap Staf Khusus Lahirkan Inovasi Baru, Dukung Penyelesaian Masalah Daerah

Wie | Jumat, 23 Juli 2021 - 06:08 WIB

Bupati Gorontalo Harap Staf Khusus Lahirkan Inovasi Baru, Dukung Penyelesaian Masalah Daerah FOTO : Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo


LIMBOTO, (otonominews) – Staf Khusus Kepala Daerah maupun Staf Khusus Wakil Kepala Daerah bak radar yang selalui siaga memantau perkembangan pembangunan daerah.

Demikian dikatakan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) para staf khusus, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gorontalo, Kamis (22/07/2021).

Bupati Nelson menyebut mereka menjadi mata dan telinga pemerintah dalam mendukung menyelesaikan permasalahan di daerah. “Staf khusus ini menjadi mata telinga kami. Mereka yang memberikan saran dan masukan dalam menyelesaikan masalah di lingkungan pemerintah daerah,” jelas Nelson.

Bupati Nelson berharap agar setelah pelaksanaan rakornis para staf khusus akan dapat melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga mampu menjalankan peran dan tugas masing-masing, yang meliputi bidang sosial, politik, ekonomi dan pemerintahan.

“Staf khusus harus memiliki program sendiri selain memberikan saran, masukan, dan pengawasan,” tandas Neslon.

Pertemuan itu sengaja dilakukan untuk mengapresiasi peran staf khusus yang bertugas memberikan masukan saran dan pendapat yang bisa mendukung berlangsungnya pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto mengapresiasi diselenggarakannya rapat koordinasi teknis (rakornis) bersama para staf khusus.

“Tentu saya menyampaikan apresiasi atas rakornis para staf khusus, karena kegiatan ini merupakan hal pertama kali dilakukan di Indonesia, untuk membahas tupoksi dari staf khusus,” ucap Wabup Hendra.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto

Hendra berharap peran staf khusus akan bisa mendukung pencapaian program-program di daerah Gorontalo. Sebagaimana moto pasangan Bupati Nelson dan Wabub Hendra: Dua kali lebih baik untuk pembangunan Kabupaten Gorontalo.

“Sebab baru jalan 4 bulan pemerintahan kami sesuai dengan moto dua kali lebih baik, dibuktikan melalui para staf Khusus,” kata Hendra.

Terhadap hasil rakornis, Hendra berpesan apa yang menjadi putusan bersama haruslah segera ditindaklanjuti sesuai tupoksi dan koordinasi dengan OPD, utamanya menyelesaikan masalah dilingkungan pemerintah daerah.

“Saya yakin adanya kejelasan tupoksi para staf khusus ini akan memberikan semangat, dalam melayani Bupati dan Wakil Bupati untuk mejalangkan roda pemerintahan 5 tahun kedepan,” tutupnya.