Anies Baswedan: Vaksinasi Ibarat Bermain Bola, Setiap Gol Kalau Ada Pemberi Umpan

husnie | Senin, 26 Juli 2021 - 15:46 WIB

Anies Baswedan: Vaksinasi Ibarat Bermain Bola, Setiap Gol Kalau Ada Pemberi Umpan FOTO : Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan (instagram)


JAKARTA, (otonominews) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan jumlah vaksinasi di Jakarta terus meningkat setiap harinya. Tercatat pada 25 Juli 2021 kemarin tujuh juta orang sudah divaksinasi di Jakrta.

“Alhamdulillah, 25 Juli 2021, sebanyak 7.050.648 orang telah divaksin dosis pertama atau 80% dari target vaksin Jakarta (8.815.157),” ujar Anies lewat akun instagram @aniesbaswedan, Senin (26/7/20210).

Gubernur DKI Jakarta ini bersyukur semua elemen saling bekerjasama termasuk mendukung program vaksinasi massal. “Ini adalah hasil kerja kolektif, berbagai unsur terlibat sehingga kita bisa mencapai rata-rata 103 ribu vaksinasi per hari di DKI Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Anies menjelaskan, vaksinasi agak berbeda dengan pembagian bansos, kalau bansos pemerintah cukup pasang tenda lalu umumkan, semua orang pasti mau datang, kita drop 1000 paket, maka pasti 1000 paket habis tersalurkan.

Tujuh juta orang yang telah divaksinasi, kata Anies, adalah hasil jerih payah para “pengumpan” ini, orang-orang yang aktif mengoper informasi vaksinasi dan mengajak untuk vaksinasi. Kepada mereka, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Vaksinasi ini ibarat bermain bola, setiap gol hanya bisa terjadi kalau ada yang memberi operan/umpan. Mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan. Separuhnya lagi adalah bagaimana kita mengajak orang-orang mau datang untuk divaksin,” tuturnya.

Diakhir tulisannya, Anies pun mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua RT/RW, kader dasawisma, ibu-ibu PKK yang aktif mengajak warga di lingkungannya, para orangtua yang mengantar anak-anaknya, para cucu yang menemani kakek-neneknya.

Juga  kepada para guru yang ikut mengarahkan murid-muridnya, dan para pengusaha yang memfasilitasi pekerjanya untuk divaksinasi, pemuka agama yang mengajak jemaatnya.

“Terima kasih kepada berbagai ormas dan lembaga yang telah mengajak anggotanya. Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dengan Serbuan Vaksinasi-nya. Terima kasih kepada semua nakes di puskesmas se-Jakarta,” ucap mantan Mendikbud RI ini.