Bupati Lampung Timur Chusnunia Jenguk Pasien Penderita Tumor Ovarium di RSUD Sukadana

Aris | Rabu, 31 Mei 2017 - 12:51 WIB

Bupati Lampung Timur Chusnunia Jenguk Pasien Penderita Tumor Ovarium di RSUD Sukadana FOTO :


SUKADANA (otonominews.net)  - Bupati Lampung Timur, Chusnunia  Chalim menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana yang beralamatkan di Jln. Letnan Adnan Sanjaya, Lintas Timur, Mataram Marga, Sukadana, Selasa malam (30/05/ 2017).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan,  dr Evi Darwati, MARS, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Kepala RSUD Sukadana, dr. Nanang Salman, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Arli Rasyid, dan Kepala Bagian Protokol Setdakab Lampung Timur, Triwibowo.

Dalam keterangannya Arli Rasyid mengatakan bahwa kedatangan Bupati Lampung Timur kali ini ke RSUD Sukadana adalah bermaksud menjenguk Indah Lestari (17 th) yang merupakan anak dari pasangan Alm. Bapak Sopi Efendi dan Ibu Ningsih yang menderita tumor ovarium sejak kurang lebih 1 (satu) tahun yang lalu.

"Mereka tinggal di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung," ujar Kabag Humas Lampung Timur ini. 

Terpisah dr. Nanang Salman mengemukakan,  karena dalam keluarganya kurang adanya pendidikan yang baik, mereka selama ini membawa pengobatannya ke alternatif.

"Dan dalam pengobatan alternatif, itu tidak membuahkan hasil hingga tumornya semakin membesar. Lalu baru satu hari ini berobat secara medis, padahal pasien ini sudah memiliki BPJS sudah 1 (satu) tahun lalu,” ungkapnya. 

Masih menurut Nanang Salman, “tadi sudah konsultan ke dokter spesialis obgin (Obstetri Gynecology = spesialis kandungan dan kebidanan), besok ditindak lanjuti."

"Nanti tergantung dokter sepesialis obgin yang menanganinya, apakah bisa ditangani disini ataukah terpaksa dirujuk. Kalau disini mampu, ditangani disini. Kalau tidak mampu, dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Chusnunia juga berpesan kepada Indah Lestari dan keluarga agar tetap tabah dalam menjalani ujian atas musibah sakit tersebut. “Insya Allah sehat, diikhlasin ya. Namanya ujian, sakit juga ujian,” hibur Bupati Lampung Timur tersebut menyemangati Indah dan keluarga.

Setelah menjenguk Indah Lestari, Chusnunia dan rombongan melanjutkan menjenguk Rizkia Absa Melodi, bayi dengan berat 700 gram karena lahir secara prematur. Bayi yang merupakan anak dari pasangan Tomi dan Lisa Artika Sari tersebut berjenis kelamin perempuan dan lahir pada usia kandungan hanya enam bulan setengah. Dan saat ini telah berumur 27 hari