Bamsoet: Dukungan Masyarakat Ciptakan Tren Perbaikan Pengendalian Pandemi

husnie | Senin, 02 Agustus 2021 - 17:55 WIB

Bamsoet: Dukungan Masyarakat Ciptakan Tren Perbaikan Pengendalian Pandemi FOTO : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo


JAKARTA, (otonominews) -- Kebijakan penentuan keberlanjutan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan ditentukan hari ini, sebab hari ini merupakan tenggat akhir dari masa berlaku kebijakan PPKM sebelumnya.

Merespons hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah lebih cermat dalam mempertimbangkan dasar untuk menentukan perpanjangan kebijakan PPKM di setiap wilayah.

"Di samping kebijakan PPKM masih belum tersinkronisasi secara baik dengan pemberian bantuan sosial ataupun bantuan subsidi upah kepada masyarakat, juga kondisi perkembangan Covid-19 di setiap daerah yang berbeda-beda," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini, Senin (2/8/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini meminta pemerintah juga mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial dalam menentukan level keberlanjutan PPKM di setiap daerah.

Bamsoet pun meminta pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung penuh kebijakan PPKM yang diterapkan di wilayah masing-masing.

"Sebab dukungan dari masyarakat menciptakan tren perbaikan dalam pengendalian pandemi," jelas Ketua Umum IMI ini.

Namun, lanjut Bamsoet, MPR meminta masyarakat tetap berhati-hati dan selalu waspada dalam menghadapi tren perbaikan ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Terutama terkait varian delta yang sangat menular," pungkas Bamsoet.