Kucuran Anggaran Dana Desa untuk Kab Lampung Timur Rp 171 miliar

aris | Rabu, 07 Juni 2017 - 12:07 WIB

Kucuran Anggaran Dana Desa untuk Kab Lampung Timur Rp 171 miliar FOTO :


PEKALONGAN (otonominews.net) -  Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi menyampaikan keseriusan pemerintah dalam membangun daerah, mulai dari pusat hingga daerah. Hal itu disampaikannya,  dalam kapasitasnya mewakili Bupati Lampung Timur, Chusnunia,   pada saat acara Safari Ramadhan Masjid Miftahul Huda Desa Tulus Rejo, Pekalongan, Selasa (06/06/2017).

“Ini bukan hanya omong kosong belaka ataupun isapan jempol. Karena ini sudah dibuktikan oleh pemerintah dengan dikucurkannya dana desa. Ini kucuran yang luar biasa. Se-Kabupaten Lampung Timur saja lebih kurang 171 miliar rupiah, yang dikucurkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ditambah lagi alokasi dana desa Kabupaten Lampung Timur lebih dari 100 miliar yang tersebar di 24 kecamatan di 264 desa.

“Belum lagi yang namanya program Gerbang Indah Bumei Tuwah Bepadan, masing masing desa mendapatkan alokasi sebesar 50 juta per desa,” tambahnya.

Dalam acara yang diisi dengan ceramah dan pemberian bantuan berupa bantuan dana, bantuan ambal sholat dan Al Qur’an dengan terjemaahannya kepada Masjid Miftahul Huda Tulus Rejo, Masjid Nurul Islam Adi Jaya, Mushola Nurul Jannah Adirejo dan Mushola Babur Rahman Ganti Warno tersebut Tarmizi mengharapkan aparatur pemerintah dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan dana yang dikucurkan tersebut dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang ada.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya berharap kepada Pak Camat, Kepala Desa, masyarakat dalam hal ini BPD, LPM, tokoh masyarakat untuk sungguh sungguh memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai dengan petunjuk, jangan sampai nanti menimbulkan masalah di kemudian hari,” jelas mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan itu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur terus mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri. Inisiatif tersebut tidak harus lahir dari pemerintah, tapi masyarakat juga harus mampu dan mau berusaha keras untuk keluar dari keterbelakangan,” tuturnya.

“Sebagai langkah maju menuju cita cita itu, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur telah menyusun formulasi kebijakan yang lebih memihak kepada rakyat. Program program yang telah kami rumuskan tersebut saat ini sudah dan sedang kita laksanakan, tambah Tarmizi saat membacakan kutipan sambutan Chusnunia