Tim Futsal Pokja Wartawan Jakarta Selatan Juara Kapolres Cup

aris | Sabtu, 10 Juni 2017 - 23:51 WIB

Tim Futsal Pokja Wartawan Jakarta Selatan Juara Kapolres Cup FOTO : Juara I Tim Futsal Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan


Reporter: Ferry Edyanto

JAKARTA (otonominews.net) – Tim Futsal Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan mencukur Tim Futsal Pokja Wartawan Polda Metro Jaya dengan skor tipis 5 : 4 dalam laga final Turnamen Futsal menyambut HUT Bhayangkara ke-71 yang diadakan di Planet Futsal, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (10/6/2017).

Laga final yang dipertandingkan berlangsung sengit. Kedua tim saling menunjukkan permainan terbaiknya. Pada 10 menit pertama Tim Pokja Wartawan Polda Metro Jaya mendominasi permainan dan mengantongi kemenangan dengan skor 3 : 2.

Foto : Juara II Tim Futsal Pokja Wartawan Polda Metro Jaya.

Namun, memasuki 10 menit babak kedua laga, Tim Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan terlihat lebih mendominasi permainan sehingga berhasil menyarangkan 3 gol tambahan.

Sedangkan Tim Pokja Wartawan Polda Metro Jaya hanya menambah 1 gol hingga peluit wasit dibunyikan. Skor berubah jadi 5 : 4 dikantongi Tim Futsal Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan.

Adapun untuk juara ketiga diraih oleh Tim Futsal Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, yang menggilas Tim Futsal Polres Jakarta Selatan dengan skor telak 8 : 2.

Kapolres Cup yang diikuti beberapa tim dari sejumlah instansi pemerintahan se-Jakarta Selatan, Kodim 0504 Jakarta Selatan dan Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan dan Pokja Wartawan Polda Metro Jaya ini menggunakan sistim gugur. Dimana tim yang kalah dalam bertanding tidak berhak mengikuti ke pertandingan berikutnya.

Sebagai juara pertama, Tim Futsal Pokja Wartawan Polres Jakarta Selatan menggondol piala dan hadiah sebesar Rp5 juta, juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta.

Foto : Juara III Tim Futsal Sudin Perhubungan Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan bersama jajarannya tampak hadir dari awal hingga penutupan acara. Kapolres menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dengan lancar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi dan kebersamaan jajaran kepolisian melaksanakan tugas dan teman-teman media dalam menjalankan pekerjaannya. Ini penting karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya.

Kapolres mengapresiasi panitia acara yang dinilai telah sukses menyelenggarakan acara dengan maksimal. Turnamen ini diharapkan akan semakin memupuk persaudaraan dan kekompakan yang telah terjalin dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Kapolres juga berharap turnamen Kapolres Cup yang pertama ini dapat berjalan dan dilaksanakan berkesinambungan. “Saya berharap ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” ucap pria lulusan Akpol 1994 ini.

Kombes Iwan berjanji dan akan mendukung kegiatan turnamen ini. Sehingga ke depan akan lebih banyak lagi pesertanya dengan melibatkan instansi lain dan masyarakat. “Dari turnamen ini kita berharap bisa mendapatkan bibit-bibit baru pemain futsal,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat buat kita semua. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan sukses buat kita semua,” sambung Kombes Iwan, menutup acara.