Bupati Chusnunia Kukuhkan 24 Desa Ramah Anak di Lampung Timur

Aris | Senin, 19 Juni 2017 - 20:22 WIB

Bupati Chusnunia Kukuhkan 24 Desa Ramah Anak di Lampung Timur FOTO : Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim


SUKADANA (otonominews.net) - Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beserja jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menanda tangani Deklarasi Konvensi Hak Anak di Gedung Pertemuan Islamic Center Sukadana, Senin (19/06/2017).

Acara yang dirangkai dengan Pengukuhan Forum Anak Daerah Kabupaten dan Pengukuhan Desa Ramah Anak Kabupaten Lampung Timur tersebut dihadiri pula oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur, Farida Norma beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan perwakilan Forum Anak Kecamatan se Kabupaten Lampung Timur.

Di samping menetapkan 24 desa sebagai Desa Ramah Anak Kabupaten Lampung Timur, pada kesempatan tersebut Chusnunia juga melakukan pengukuhan terhadap Feri Agung Kurniawan dan kawan kawan sebagai Pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Kabupaten Lampung Timur Periode 2017 – 2019 sebagamana tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor : B.353/07-SK/2017 tanggal 13 Juni 2017 tentang Forum Anak Daerah Kabupaten Lampung Timur Periode 2017 – 2019.

Pada kesempatan itu juga Chusnunia menyampaikan ajakannya untuk bersama bergotong royong dan bahu membahu membangun Kabupaten Lampung Timur walaupun tidak harus melalui skema yang dianggarakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Secara khusus saya mengharapkan kita bersama sama bahu membahu, bergotong royong untuk bagaimana generasi di Lampung Timur bisa lebih baik lagi ke depannya. Yang jelas tidak semua harus melalui skema APBD. Tetapi yakinlah kebersamaan dengan gotong royong dan bila kita kompak, Insya Allah semaksimal mungkin dapat bersama sama membangun Lampung Timur, baik secara fisik maupun non fisik,” pinta Bupati Lampung Timur di hadapan para peserta yang hadir.

Lebih lanjut Chusnunia mengharapkan ke depan dapat terjalin komunikasi antara pemerintah dengan desa desa yang dicanangkan sebagai Desa Ramah Anak di Kabupaten Lampung Timur.

“Jadi kita harapkan kelak Lampung Timur semua terintegrasi dan tersambung dalam jejaring Whatsapp Lampung Timur,” tambah perempuan yang akrap disapa dengan Nunik tersebut.