Mardani H Maming: Hipmi Berkomitmen Bantu Pemerintah Ciptakan Herd Immunity

Wie | Senin, 30 Agustus 2021 - 06:03 WIB

Mardani H Maming: Hipmi Berkomitmen Bantu Pemerintah Ciptakan Herd Immunity FOTO : Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming membuka vaksinasi yang digelar BPD Hipmi Banten


TANGSEL, (otonominews) -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming membuka vaksinasi yang digelar Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Banten di Area Mall Pelayanan Publik – Tangerang Selatan, Minggu (29/8/2021). 

Program vaksinasi yang mengusung tema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat" ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dan PT Maming Enam Sembilan. 

Maming menyampaikan bahwa Hipmi berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity. Oleh karena itu, katanya, program vaksinasi mesti dijalankan. Dimana kegiatan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Diharapkan ketika kekebalan imuniti masyarakat sudah tercapai, ekonomi kota Tangerang Selatan dan sekitarnya bisa bangkit,” ujar Maming didampingi Sekretaris Jenderal  BPP HIPMI Bagas Adhadirgha dan Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi.

Program vaksinasi yang dilakukan BPD Hipmi Banten, katanya, sudah tepat sesuai visi dan misi organisasi dalam membantu pemerintah. Ia meminta seluruh BPD dan Badan Pengurus Cabang (BPC) yang lain turut melakukan kegiatan serupa.

"Saya yakin, kawan semuanya khususnya pengusaha muda di banten betul-betul berkontribusi dan membantu pemerintah. Bukan hanya di Banten, BPD di seluruh Indonesia juga harus membantu pemerintah karena tidak mungkin terbangun imunitas apabila vaksin ini tidak digenjot," ucapnya.

"Kita ini sekarang ke daerah-daerah untuk membantu pemerintah bagaimana agar vaksin bisa cepat. Terlebih lagi pemerintah dengan program sehari sejuta vaksinasi, tentunya kita perlu kolaborasi untuk mendukungnya. Bukan hanya kolaborasi dengan pengusaha, tetapi juga tokoh masyarakat," tambahnya.

Maming mengatakan, program ini digeber Hipmi untuk membantu percepatan vaksinasi demi melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Menurutnya, selain disiplin protokol kesehatan, vaksin merupakan ikhtiar untuk melalui pandemi Covid-19 yang melanda nusantara.

"Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita bersama untuk mencegah penularan Covid-19. Sehingga, Hipmi mendukung penuh upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah," ungkap Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Periode 2021-2026 itu.

Maming menegaskan, Hipmi akan terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Kita berharap masyarakat semakin terlindungi, dan pada akhirnya aktivitas sosial hingga perekonomian bisa kembali bergerak secara bertahap. 

“Kini di Tangerang Selatan. Alhamdulillah di semua lokasi, masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi," tutur kata Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu.