Anies Baswedan Berkomitmen Untuk Upaya Perlindungan Saksi Dan Korban Di Jakarta

husnie | Rabu, 01 September 2021 - 14:15 WIB

Anies Baswedan Berkomitmen Untuk Upaya Perlindungan Saksi Dan Korban Di Jakarta FOTO : Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan terima penghargaan


JAKARTA, (otonominews) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali meraih penghargaan. Kali ini, Anies menerima anugerah Penghargaan Sahabat Saksi dan Korban atas sumbangsih serta kontribusi positif terhadap kiprah Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

“Alhamdulillah, tadi malam menerima Anugerah Penghargaan Sahabat Saksi dan Korban atas sumbangsih serta kontribusi positif terhadap kiprah LPSK,” ujar Anies lewat akun Facebooknya, Rabu (1/9/2021).

Anies menuturkan, bahwa Pemerintah harus melindungi mereka yang lemah dan terancam, sebagai amanat dari pembukaan Undang-Undang Dasar.

“Perlindungan terhadap saksi dan korban sesungguhnya adalah bagian dari ikhtiar menghadirkan keadilan di kota ini,” tegasnya.

Anies mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk upaya perlindungan saksi dan korban di Jakarta.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung LPSK dan berkolaborasi melalui kerja-kerja kemanusiaan sehingga kita dapat menjamin perlindungan kepada saksi dan korban khususnya di Jakarta,” sebutnya.

Sehari sebelumnya Anies juga menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan Itjen Kemendagri. Penghargaan diberikan langsung melalui pertemuan secara daring via zoom meeting, Selasa (31/8/2021).

 “Apresiasi piagam penghargaan yang diberikan oleh Mendagri Bapak Tito Karnavian hari ini, adalah wujud nyata komitmen kami, Pemprov DKI, dalam membangun Jakarta secara transparan, akuntabel dan membuat pelayanan publik menjadi lebih baik dan terus ditingkatkan kualitasnya,” kata Anies.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.