Staf Ahli Gubsu Minta Stakeholder Dalam Penanganan Covid-19 Tetap Bersinergi

Husnie | Jumat, 03 September 2021 - 08:49 WIB

Staf Ahli Gubsu Minta Stakeholder Dalam Penanganan Covid-19 Tetap Bersinergi FOTO : Tatap muka dan tanya jawab bersama Stakeholder


TEBINGTINGGI, (otonominews) -- Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Dr.Ir Binsar Situmorang M.Si, MAP, selaku LO (Liaison Officer) Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi, meminta dalam penanganan Covid-19, agar stakeholder tetap bersinergi dan berkoordinasi.
Hal ini di sampaikannya saat tatap muka dan tanya jawab bersama Stakeholder terkait penanganan Covid-19, pada Kamis (2/9) bertempat di Aula Kantor Camat Padang Hilir Kota Tebingtinggi,

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Padang Hilir ini dengan dihadiri Plt Kapolsek Padang Hilir Iptu Mulyono, Ps.Kanit Binmas Aiptu Syawalludin, Kepala Dinas Kesehatan Tebingtinggi yang diwakili dr Henny Sri Hartati, Camat Padang Hilir Ramadhan Barkah Pulungan, Kepala Puskesmas Satria dr Alven Yulius, para Lurah, Bidan Kelurahan, Babinsa , Bhabinkamtibmas serta Kepala Lingkungan (Kepling).

Binsar Situmorang juga meminta, melalui PPKM tingkat kelurahan, agar tetap memantau warga yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dirumah hingga sembuh, dan juga diberikan vitamin oleh bidan kelurahan.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Padang Hilir yang telah melaksanakan Operasi Yustisi yang di bantu oleh pihak Kecamatan dan kelurahan guna mendisplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19,” ujar Binsar Situmorang.

Lanjutnya, sehubungan dengan lambatnya vaksinasi yang dilakukan oleh puskesmas-puskesmas, hal tersebut diakibatkan dari terbatasnya vaksin yang ada.

“Namun saat ini vaksin baru datang dari pusat dan akan segera didistribusikan secepatnya ke wilayah-wilayah kota dan kabupaten, agar peningkatan penyebaran COVID-19 bisa ditekan sehingga giat masyarakat dapat kembali berjalan dengan baik dan ekonomi bisa segera pulih kembali,” sebutnya.