Anies: JPO Lenteng Agung Bukan Hanya Untuk Lalu Lalang, Juga Pengalaman Baru dan Unik

Wie | Jumat, 03 September 2021 - 20:36 WIB

Anies: JPO Lenteng Agung Bukan Hanya Untuk Lalu Lalang, Juga Pengalaman Baru dan Unik FOTO : Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan


LENTENG AGUNG, (otonominews) -- Gubernur DKI Anies Baswedan sempat mendatangi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung, Selasa malam lalu.

Anies menerangkan, inspeksi penuntasan JPO Lintas Atas Lenteng Agung beberapa malam lalu. Putaran tapal kuda memang sudah selesai dan dibuka untuk umum.

“Sementara JPOnya sekarang fase akhir penyelesaian tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar,” ujar Anies lewat akun Instagramnya, dilihat Jumat (3/9/2021).

Anies mengungkapkan, banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai/ jalan tol/ rel kereta. “Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat,” ucapnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung,” sambungnya.

Menurut Anies, sejak awal dirancang, JPO Lenteng Agung bukan hanya untuk lalu lalang warga saja. "Di sini bukan sekedar JPO untuk lalu lalang saja, tapi juga ini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas," katanya.

Sebelum ada JPO, katanya, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat.

“Walau JPO ini belum diresmikan namun sudah aman untuk dipakai. Kemarin saya bertemu banyak warga datang bersama keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik,” terangnya.

Meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antarkampung di Lenteng Agung bisa menggerakkan perekonomian warga.

“Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada,” ungkapnya.

Kepada warga LA, Anies mengucapkan selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya.

“Dan ingat Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun,” pungkasnya.