Prof Megawati: Alhamdulillah, Saya Disuruh Mejeng, Beginilah Saya Masih Tetap Aktif

Husnie | Jumat, 10 September 2021 - 17:20 WIB

Prof Megawati: Alhamdulillah, Saya Disuruh Mejeng, Beginilah Saya Masih Tetap Aktif FOTO : Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri


JAKARTA, (otonominews) -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021), membuka Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kemunculan Megawati untuk menepis hoaks sakit yang tersebar di medsos. Awalnya, Megawati menyebut dirinya harus ‘mejeng’ sesuai permintaan sang sekretaris jenderal Hasto Kristiyanto di acara  pembukaan itu. Sebab isu dan hoax beredar kencang di dua hingga tiga hari terakhir bahwa Megawati sedang kritis serta dirawat di RSPP Jakarta.

“Alhamdulillah saudara-saudara sekalian, anak-anakku, dan termasuk rekan-rekan pers yang juga banyak menanyakan kondisi saya beberapa hari lalu, makanya saya disuruh mejeng, ya beginilah saya. Masih tetap aktif,” kata Megawati.

Namun yang membuatnya lebih bahagia adalah karena pendidikan ini akhirnya dilaksanakan usai peresmian Gedung Sekolah Partai pada 23 Agustus lalu.

“Sehingga tentu seperti biasanya kita langsung bergerak cepat meskipun dalam suasana pandemi. Insyaallah kami dapat melakukannya dengan melakukan kaderisasi nasional, sekarang tingkat madya,” kata Megawati.

Dengan proses pendidikan ini, kata Mega, ingin secara terus menerus menggembleng anggota serta seluruh stakeholder.

“Tentu niat utamanya menjadikan kader-kader yang saya sebut petugas partai, akan menjadi pemimpin bangsa, yang selain berpengetahuan, mumpuni, juga mempunyai dari sisi saya selalu bilang roso, itu punya fighting spirit, tidak gampang menyerah. Tadi Pak Hasto sampaikan, semangat seperti api tak kunjung padam, terus menyala,” urai Megawati.

Mbak Mega, sapaan akrabnya mengatakan kondisi pandemi covid-19 takkan menghentikan partainya melaksanakan pendidikan kader demi menghadirkan calon pemimpin yang berkemampuan dan memiliki roso.

Tujuan akhirnya adalah memastikan republik Indonesia berdiri tegak, dan membantu rakyat di semua lini. Megawati meyakini bahwa jika PDIP selalu konsisten, rakyat akan bereaksi dengan makin mencintai partai berlambang banteng itu.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, maka dengan ini saya buka dengan resmi kaderisasi nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tingkat madya,” tutup Megawati.