Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim: Kedisiplinan Mutlak Harus Ditegakkan

| Senin, 03 Juli 2017 - 14:35 WIB

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim:  Kedisiplinan Mutlak Harus Ditegakkan FOTO : Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim berhalal bihalal dengan para karyawan Pemkab Lampung Timur


SUKADANA (otonominews.net) -  Mengawali aktivitas di hari pertama setelah cuti Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim didampingi Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera memimpin apel mingguan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pelataran halaman Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (03/07/2017).

Dalam apel yang dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tersebut Chusnunia selain menyampaikan ucapan selamat hari raya juga menyampaikan keprihatinannya akan tingkat displin Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Lampung Timur yang dinilainya masih sangat rendah.

“Ketika tidak disiplin sama sekali dalam tidak masuk, dalam hal tidak bekerja, dalam hal yang formal, maupun dalam hal yang informal, itu semua berpengaruh terhadap kualitas pelayanan sebagai Aparatur Sipil Negara kepada warga atau masyarakat.”

“Jadi pada akhirnya kedisplinan mutlak harus ditegakkan baik formal maupun informal. Dan rasanya mulai hari ini semua pihak saya minta untuk berkonsentrasi bagaimana kedisiplinan di Lampung Timur ini ditegakkan,” tandas Chusnunia lagi.

Masih menurut Chusnunia, “Saya sebenarnya sebagai bupati sangat bosan dan malu kalo bicara soal kedisplinan, tetapi yang saya biarkan tidak pernah merasa malu. Dan ketika saya ajak untuk esensi bekerja pun tidak mendapatkan apa yang menjadi target.”

“Kalau saya, dalam prinsip hidup tidak ingin hidup sekali itu sia sia. Hidup sekali harus berarti,” cetus Bupati Lampung Timur itu dihadapan para peserta apel.

Ditambahkannya lagi, “mungkin kita bisa membohongi orang lain, tetapi saat berbicara dengan diri sendiri masih pantaskah kita hari ini, saat digaji pakai uang rakyat tapi bekerja masih asal asalan.”

Sebelum mengakhiri pengarahan dalam apel mingguan tersebut, Chusnunia menyempatkan mengajak para peserta apel untuk senantiasa bekerja dengan optimal tanpa terlalu banyak mengeluh dengan keadaan.

“Hidup kita tidak akan selesai dengan mengeluh, dan bekerjalah dengan hati. Karena kita disini sudah bersumpah untuk mengabdi yang terbaik bagi Lampung Timur. Kalau implementasi yang terbaik untuk Lampung Timur itu adalah dengan bekerja ala kadarnya, maka sepertinya kita tidak waras lagi, jelas orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur tersebut dengan nada yang agak tinggi.

Pada apel perdana setelah cuti hari raya tersebut dilanjutkan dengan acara halal bi halal dan foto bersama Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati Lampung Timur dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur dengan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara yang hadir.