Mardani H Maming: Saya Bahagia Bisa Membawa 40.000 Vaksin Untuk Masyarakat Kalsel

Wie | Selasa, 14 September 2021 - 13:36 WIB

Mardani H Maming: Saya Bahagia Bisa Membawa 40.000 Vaksin Untuk Masyarakat Kalsel FOTO : BPP Hipmi Membawa 40.000 Vaksin Untuk Masyarakat Kalsel


BANJARMASIN, (otonominews) -- Di usia republik ke 76, PT Batulicin Enam Sembilan tak henti memberikan kontribusi. Kemarin, bekeja sama dengan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), telah diadakan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 5 Banjarbaru Jalan Ambulung, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kodim 1006 Banjar dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, SE,  Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan lainnya.

“Kemaren, vaksinasi diadakan di Banjarmasin,” ujar Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/9/2021).

Sebelumnya, vaksinasi sukses dilakukan di Jakarta, Jawa Timur, Banten, dan daerah lainnya. Untuk luar Jawa, Kalsel adalah lokasi pertama yang dipilih.

"Sekarang kita fokus di wilayah luar Pulau Jawa dan Bali. Yang mana, kita fokuskan 40 ribu vaksin, diantaranya 4 ribu di khususkan kepada para pelajar di Banjarbaru," katanya.

Lebih lanjut, Mardani H Maming menyebut, di luar daerah saja sudah ada sekitar 50 ribu yang sudah HIPMI berikan. Untuk sasaran, menurutnya, tergantung pada kepala daerah masing-masing dan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mempertimbangkan memberikan vaksin ini kepada para pelajar.

Dia mengaku bangga bisa membantu masyarakat. Tapi jauh lebih bangga jika masyarakat sehat dan bisa beraktivitas. Rakyat sehat, ekonomi bangkit. “Saya bahagia sabagai putra banua, bisa membawa 40.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kalsel,” tuturnya.

Setelah Banjarbaru dan Banjarmasin, sambungny, akan diadakan pula di Banjarmasin dan 28-29 September akan diadakan di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

"Insya Allah kedepan akan bersifat umum kepada masyarakat yang belum di vaksin khususnya di Banjarbaru," pungkasnya.