Pesawat Rimbun Air Jatuh di Distrik Sugapa Ditemukan Dalam Keadaan Hancur

Husnie | Rabu, 15 September 2021 - 11:41 WIB

Pesawat Rimbun Air Jatuh di Distrik Sugapa Ditemukan Dalam Keadaan Hancur FOTO : Pesawat Rimbun Air Ditemukan Dalam Keadaan Hancur


SUGAPA, (otonominews) -- Pesawat Rimbun Air jatuh dalam penerbangan dari Nabire ke Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat Rimbun Air PK OTW, hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9) pagi sekitar pukul 07.30 WIT.

"Pesawat Rimbun Air tersebut berangkat dari Kabupaten Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 06.40 WIT dengan membawa tiga orang crew yang terdiri dari H. A Mirza, Fajar, dan Iswahyudi," jelas salah satu staf Rimbun Air, Rizky.

Ditambahkannya, pesawat membawa barang berupa semen dan tidak ada penumpang, dengan beban standar 1.5 Ton.


                                     
Menurut Doni Antara, salah satu perwira Satgas Mamba, pesawat Rimbun Air PK-OTW telah ditemukan dalam keadaan hancur.

"Pesawat ditemukan di koordinat 03⁰44'49" S 136⁰59'59.50"E ketika dilakukan pencarian dengan menggunakan Helly PK-IWN yang diterbangkan pilot Luke bersama Kiki dari Satgas Mamba," ujar Doni Antara.

Ditambahkannya, pesawat pada saat mau mendarat terkendala cuaca buruk sehingga pesawat tersebut melakukan manuver dengan berputar sekali lagi, pada saat melakukan putaran terjatuh dekat gunung atau Kali Wabu.

"Saat ini evakuasi penyelamatan tengah berlangsung dipimpin Pastor Yustinus R dan Pastor Yance Yogi dari Gereja Katedral Santo Missael disertai 37 orang asli Papua," ujar Doni Antara.