Mayjen TNI Maruli Minta Prajuritnya di Intan Jaya Tidak Membuat Sakit Hati Masyarakat

Husnie | Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:10 WIB

Mayjen TNI Maruli Minta Prajuritnya di Intan Jaya Tidak Membuat Sakit Hati Masyarakat FOTO : Mayjen TNI Maruli Simanjuntak


INTAN JAYA, (otonominews) -- 
Dengan menggunakan pesawat kecil Sam Air PK-SMW, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak tiba di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya untuk mengunjungi prajuritnya yang sedang bertugas di Kodim Persiapan Intan Jaya, Papua, Jumat (1/10). 

Kunjungan kerja Mayor Jenderal TNI Maruli yang didampingi Komandan Korem 173/PVB, Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan, serta para perwira Kodam IX/Udayana, salah satunya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para prajuritnya yang sedang bertugas di tanah Papua.

"Agar selalu siap, waspada dan bersemangat atas kepercayaan yang diberikan oleh negara serta jangan lupa tetap jaga kesehatan," kata Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Jenderal bintang dua itu juga meminta agar kehadiran prajuritnya di Intan Jaya dapat membuat nyaman dan membantu masyarakat,
serta tidak membuat sakit hati masyarakat yang berada di Intan Jaya, sebab itu adalah kunci para prajurit akan aman hingga pulang kembali.

Kehadiran Pangdam IX/Udayana disambut gembira oleh para prajuritnya. Bahkan, tak sedikit anak buahnya yang berdiskusi langsung dengan Maruli. Maruli tak segan juga untuk berfoto bersama dengan para anggotanya yang menjaga wilayah NKRI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Maruli juga menyempatkan untuk berbagi tali asih dengan penuh kasih sayang kepada anak-anak Papua. Maruli menyambut keceriaan anak-anak Papua dengan canda dan tawa. Ia juga memberikan tali asih kepada para anak-anak Papua. Menurut Maruli, suatu saat nanti di pundak merekalah kejayaan bangsa akan ditentukan.

"Baru kali ini saya melihat Pangdam dari luar Kodam XVII/Cenderawasih yang datang melihat anggotanya hingga keluar wilayah karja, atau berkunjung ke Kabupaten Intan Jaya yang dulunya sangat rawan konflik. Saya sangat bangga dengan hal itu," ungkap Komandan Korem 173/PVB, Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan.

Turut hadir menyertai Pangdam IX/Udayana dan Danrem 174/PVB, Kolonel Inf Arh I Made Kusuma Dhayana Graha S.I.P (Asintel Kasdam IX/Udayana), Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si (Asops IX/Udayana), Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.Si. (HAN) (Asrendam IX/Udayana), Letkol Inf Rudianto (Kasi Ops Korem 173/PVB), Mayor Inf Dhavid Nur Hadiansyah (Kasmin).

Kedatangan Pangdam IX/Udayana disambut
Wakil Bupati Intan Jaya Yan Robert Kobogoyaw S.Th, Sekda Intan Jaya Asir Mirip, Dansatgas Yonif PR 501/BY Letkol Inf Arfa Yuda, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi,
Pabung Kodim Persiapan Intan Jaya Mayor Inf Hardani, Kapos Satgas Elang II Mayor Cpm Doni Antara, Wadan Satgas Yonmek 521/DY Mayor Inf Edy Promono, Kabag Ren Polres Intan Jaya AKP Handriakso, Danki Satgas Pam Rahwan BM Polda NTT Iptu Arnold T Seran, dan Danpos Satgas Mandala Lettu Inf Suryo Prayogo.