Luhut Bangga Saksikan Bangunan Infrastruktur Mimika Sport Complex di Papua

Wie | Selasa, 05 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Luhut Bangga Saksikan Bangunan Infrastruktur Mimika Sport Complex di Papua FOTO : Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan


JAYAPURA, (otonominews) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengaku senang dan bangga bisa hadir untuk menyaksikan salah satu bangunan infrastruktur olahraga yang dibangun khusus untuk penyelenggaraan PON XX di Papua, Mimika Sport Complex.

“Setiap kali saya berkunjung ke beberapa negara maju lainnya di seluruh dunia, saya memperhatikan bahwa ada kesamaan di antara mereka yaitu pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh penjuru negeri,” tulis Luhut di akun Instagram nya, Selasa (5/10/2021).

Segala lelah yang dirasakan, katanya, karena jauhnya jarak tempuh dari Jakarta menuju Papua hari ini terbayar lunas seketika saya melihat bangunan megah di bumi papua, yang semata-mata didekasikan untuk pengembangan dan memajukan cabang-cabang olahraga khususnya di tanah papua.

“Karena Infastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai adalah salah satu faktor yang menentukan majunya prestasi olahraga satu negara, disamping pembinaan kualitas SDM mereka sendiri.,” katanya.

Menurut Luhut, gelaran PON ke-XX kali ini terasa sangat spesial bagi seluruh pecinta olahraga di tanah air, mengingat sudah 5 tahun lamanya kita dapat kembali merayakan dan menggelorakan semangat juga dukungan bagi para atlet setelah perjuangan melawan pandemi yang cukup berkepanjangan.

“Terlebih bagi Cabor Atletik yang dalam ajang olahraga tingkat nasional ini adalah momentum untuk menggalakkan dan mempublikasikan talenta-talenta unggul bangsa,” sebutnya.

Lanjutnya, seperti yang selalu Presiden Joko Widodo sampaikan bahwa kompetisi olahraga harus dimulai dari kampung-kampung, kemudian naik ke desa hingga seluruh provinsi-provinsi yang ada di negara kita.

Semuanya harus bergerak sehingga banyak bibit olahragawan nasional akan kita dapatkan kedepannya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di hadapan dunia.

“Kepada para atlet yang akan bertanding, saya mengucapkan selamat berkompetisi dan berjayalah di tanah mutiara hitam ini. Mari jadikan keindahan Bumi Papua sebagai pelecut semangat saudara-saudara demi mempersembahkan yang terbaik bagi tanah kelahiran dan tanah air kita tercinta, Indonesia,” pungkasnya.