Hari Jadi ke-352 Sulsel, Ketua DPRD: Mengenang Sejarah Sangat Penting, Untuk Intropeksi dan Evaluasi

Wie | Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:53 WIB

Hari Jadi ke-352 Sulsel, Ketua DPRD: Mengenang Sejarah Sangat Penting, Untuk Intropeksi dan Evaluasi FOTO : Foto bersama usai Rapat Paripurna di gedung DPRD Sulawesi Selatan


MAKASSAR, (otonominews) – Hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 352 tahun 2021 di gelar dalam rapat Paripurna di gedung DPRD Sulawesi Selatan yang mengusung tema “Bersama Sipakatau Dalam Era Baru Menuju Sulawesi Selatan Yang Lebih baik”.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, mengenang sejarah sangatlah penting, karena sejarah adalah bagian dari kemampuan, kekuatan, dan keteguhan untuk menjaga kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara.

“Selain itu kejadian yang kita alami saat ini, tidak bisa dilepaskan dari kejadian dari masa lampau, karena mengingat sejarah kita dapat melakukan intropeksi dan evaluasi,” ujar Andi Ina, Selasa (19/1//2021).

Andi Ina Kartika Sari mengatakan, banyak peristiwa yang kita hadapi dan harus kita selesaikan bersama demi kepentingan dan keselamatan rakyat  “Selaku Ketua DPRD saya menyampaikan terima kasih kepada para pelaku sejarah yang terlibat langsung dalam tim perumus Hari Jadi Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Seiring dengan Hari Jadi Sulawesi Selata, katanya, masih banyak peristiwa dan mesti kita selesaikan bersama, di tahun ini kita masih berjuang menghadapi pandemi, karenanya kita semakin gencar menggalakkan vaksinasi dan mulai menerapkan berbagai kebijakan dalam mengatasi pandemi.

Andi Ina Kartika Sari, mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaku sejarah yang terlibat langsung sebagai tim perumus hari jadi Sulawesi selatan, almarhum H. Zainal Basri Palaguna selaku koordinator bersama-sama tim serta para pelaku yang hadir diantaranya ada Ajiep Padindang dan Salahuddin Alam.

“Tak lupa kita doakan para pelaku sejarah yang telah mendahului kita. Kami yakin kita akan mampu menyelesaikan semua persoalan dan memulihkan situasi di Sulawesi Selatan kedepannya. Perekonomian akan bangkit, kesejahteraan, dan kejaan akan kembali kita raih,” ucapnya.

Sebagai bagian dari Forkopimda Sulawesi Selatan, Andi Ina mengaku sangat merasakan bagaimana implementasi dilapangan yang dirumuskan oleh kekompakan dan kebersamaan sebagai kunci menghadapi berbagai tantangan dan persoalan.

“Terima kasih kepada Forkompinda ,Jajaran  Pemerintah Provinsi, dan seluruh Anggota DPRD Sulsel atas sinergitas dan optimis dalam memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Sulawesi Selatan. Selamat Hari Jadi ke-352 Sulawesi Selatan!” pungkasnya.

Paripurna ini turut dihadiri oleh Porkopimda Sulsel, para Wali Kota, dan Bupati se Sulawesi Selatan. Dan hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri pertanian Sahrul Yasin Limpo, secara virtual.