Menteri Bahlil: Indonesia Akan Respon Cepat Mewujudkan Konsep Investasi

Wie | Sabtu, 06 November 2021 - 06:47 WIB

Menteri Bahlil: Indonesia Akan Respon Cepat Mewujudkan Konsep Investasi FOTO : Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia mendampingi Presiden Jokowi menghadiri pertemuan Indonesia – PEA


JAKARTA, (otonominews) – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menekankan bahwa Indonesia akan melakukan respon cepat untuk mewujudkan konsep investasi bersama yang telah dibangun.

Demikian dikatakan Bahlil saat menghadiri pertemuan Indonesia – PEA (Persatuan Emirat Arab) Investment Forum mendampingi Presiden Jokowi.

“Perusahaan yang hadir menyampaikan komitmennya untuk menanamkan modal di Indonesia menambahkan perjanjian b-to-b yang sudah dipertukarkan di depan pimpinan kedua negara sebesar USD 32,7 miliar,” tulis Bahlil lewat akun instagram @ bahlillahadalia, Sabtu (6/11/2021).

Perusahaan yang menyampaikan komitmen tersebut di antaranya Al Dahra Group (dairy products), Yas Holding (agriculture), Emirates Global Alumunium (smelter alumunium), Damac Properties (properti), dan AMEA Power (energi terbarukan).

“Dengan total komitmen yang menjadi keseluruhan USD 44 miliar termasuk dengan nilai investasi dari Air Products dari Amerika Serikat,” ujarnya.

Bahlil mengatakan, di Kementerian Investasi/BKPM akan mengurus segala sesuatu yang terkait dengan perizinan ataupun fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh para investor di Indonesia.

“Percepatan-percepatan harus dilakukan agar apa yang menjadi misi besar kita untuk Indonesia Maju bisa terwujud dengan bai,” pungkasnya.