Mardani Maming: Kesejahteraan Rakyat Bukan Semata Tugas Pemerintah Juga Tugas Pengusaha

wie | Minggu, 14 November 2021 - 11:31 WIB

Mardani Maming: Kesejahteraan Rakyat Bukan Semata Tugas Pemerintah Juga Tugas Pengusaha FOTO : Pelantikan pengurus BPD HIPMI Papua Barat Periode 2021-2024, Sabtu (13/11)


SORONG, (otonominews) -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani Haji Maming membuka musyawarah daerah, sekaligus pelantikan pengurus BPD HIPMI Papua Barat Periode 2021-2024, Sabtu (13/11).

“Saya menyampaikan agar ketua dan pengurus yang baru, haruslah mengedepankan program kerja pemulihan ekonomi. Sebab kesejahteraan rakyat Indonesia, bukan semata tugas pemerintah, melainkan pula tugas pengusaha,” tulis Mardani lewat akun Instagramnya, Minggu (14/11/2021).

Mardani juga mengucapkan terima kasih kepada Adriana Imelda Daat, yang telah menyelesaikan periode kepengurusannya dengan baik.

“Terima kasih pula Bapak Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, perwakilan Kapolda Papua Barat, serta seluruh unsur Forpimda yang telah menyempatkan hadir dalam Musda sekaligus pelantikan ini. Salam hormat dari kami,” ucapnya.

Sebelumnya, pada agenda Musyawarah Daerah ke V BPD HIPMI Papua Barat yang diselenggarakan di Vega Hotel, Kota Sorong, Sabtu (13/11), Mardani berharap di tangan William BPD HIPMI Papua Barat tidak hanya melahirkan Pengusaha Muda, tetapi juga melahirkan Pemimpin Muda.

“Saya selalu mendoktrin teman-teman HIPMI untuk terjun ke dunia politik. Maju di Legastif atau Eksekutif. Maka dengan begitu, HIPMI akan menjadi bagian dari perumus kebijakan. Tentunya kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat umum,” ujar Mardani.

Ketua Umum BPD IPMI Papua Barat, William Heirinch merupakan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Kaimana mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemilik suara yakni BPC HIPMI se Provinsi Papua Barat.

Dalam pembukaan Musda tersebut, Pengusaha muda asal Kabupaten Kaimana ini pun mendapat banyak pesan-pesan khusus setelah dirinya resmi memimpin BPD HIPMI Papua Barat kelak. Salah satunya dari Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau.

“Nak William, kelak dirimunakan jadi nahkoda kapal HIPMI Papua Barat. Berayarlah, arungi semua jalan. Tunjukkan jati diri. Bahwa kalian juga bisa menjadi pengusaha besar yang lahir dari Tanah Papua Barat,” kata Lambertus dalam keterangannya, Sabtu (13/11).

Pesan berikutnya datang dari Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat Adriana Imelda Daat yang sebentar lagi akan demisioner dari jabatannya. Adriana yang telah memimpin BPD HIPMI Papua Barat selama satu periode, cukup paham tantangan-tantangan seorang Ketua Umum.

“Setelah menjalani jabatan sebagai Ketua Umum, rangkullah para seniormu. Mintalah pendapat dan masukan dari mereka. Belajar dari pengalaman mereka. Jaga persaudaraan di HIPMI dan jaga kekompakan. Dan berilah kesempatan seluas-luasnya pada pengusaha muda asli Papua,” tutur Adriana.

Pesan terakhir datang dari Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani.  “William ini adik Saya. Kami sama-sama dari Kota Senja Kaimana. Saya bangga dengan dia ini. Anak muda yang mampu bersaing dan berkembang. Pesan Saya, tetaplah rendah hati. Jaga dan rawatlah silarrahim,” kata Lakotani.