Pertama di Indonesia, Disdukcapil Sultra Gelar Turnamen Bulu Tangkis & Tenis Meja Dirjen Dukcapil Cup

Wie | Jumat, 19 November 2021 - 09:50 WIB

Pertama di Indonesia, Disdukcapil Sultra Gelar Turnamen Bulu Tangkis & Tenis Meja Dirjen Dukcapil Cup FOTO : Turnamen Bulu Tangkis & Tenis Meja Dirjen Dukcapil Cup digelar di Kendari. Tampak Dirjen Dukcapil Prof Zudan ikut bermain bulutangkis


KENDARI, (otonominews) -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar turnamen bulu tangkis dan tenis meja “Dirjen Dukcapil Cup”.

Disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Sultra, Ismail Lawasa, turnamen tersebut diadakan untuk memperkuat tali silaturahmi antar aparatur Disdukcapil se-Provinsi Sultra.

Tali silaturahmi yang kuat, kata Ismail, penting demi terwujudnya koordinasi dan konsolidasi yang baik untuk mencipatakan layanan Dukcapil yang membahagiakan masyarakat Sultra.

“Turnamen dengan nama ‘Dirjen Dukcapil Cup’ ini juga merupakan yang pertama di Indonesia,” kata Ismail, saat ditemui wartawan di tempat acara, Kantor Dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Tenggara, pagi ini, Jumat (19/11/2021).

Adapun dasar dari penamaan Dirjen Dukcapil Cup itu sendiri, lanjut Ismail, salah satunya adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri yang kian dekat.

Apalagi, Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, selaku pucuk pimpinan Dinas Dukcapil seluruh Indonesia, juga menjabat sebagai Ketua Umum Korpri Nasional.

“Prof. Zudan itu kan juga merupakan Ketua Umum Korpri Nasional sehingga kami berpikir harus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk merekatkan silaturahmi antar ASN,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi saja, juara umum turnamen ini dimenangkan oleh Dinas Dukcapil Kolaka. Trofi dan penghargaan langsung diberikan oleh Prof. Zudan yang berkenan hadir di tempat.

Prof. Zudan mengapresiasi turnamen tersebut dan mengusulkan agar dirutinkan setiap tahunnya.

“Atau bisa juga kita adakan laga eksebisi antar apratur Dinas Dukcapil di event nasional seperti Rakornas,” kata Zudan.

Kepala Dinas Dukcapil Kolaka, Wardi, yang juga merupakan pemenang lomba tenis meja kategori ganda putra, mengaku senang dengan kegiatan ini.

Kehadiran Prof. Zudan untuk menonton langsung jalannya pertandingan membuat Wardi makin bersemangat dan berapi-api untuk mendapatkan gelar juara.