Kafilah MTQ Korpri Gorontalo Raih Prestasi Tingkat Nasional

Wie | Sabtu, 20 November 2021 - 18:26 WIB

Kafilah MTQ Korpri Gorontalo Raih Prestasi Tingkat Nasional FOTO : Kafilah MTQ Korpri Gorontalo


KOTA GORONTALO, (otonominews)-– Kafilah Korpri Provinsi Gorontalo berhasil menorehkan prestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Tingkat Nasional. MTQ V Korpri berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai dari tanggal 13 hingga 20 November 2021.

Pada ajang MTQ yang diikuti oleh anggota Korpri utusan dari seluruh pemerintah provinsi, kementerian, dan lembaga, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo mengikutsertakan sembilan peserta untuk enam cabang lomba, yaitu tartil, tilawah, hafalan Surah Ali Imran dan An Nisaa, khutbah jumat, baca doa dan azan, serta dakwah Alquran. Dua cabang di antaranya berhasil meraih kejuaraan, yaitu azan yang meraih juara kedua atas nama Yaser Arafat Dama, dan cabang dakwah meraih juara ketiga atas nama Nanang Masaudi.

“Alhamdulillah dari enam cabang yang kita utus, dua cabang masuk final dan berhasil meraih juara kedua untuk cabang azan dan juara ketiga untuk dakwah. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Korpri Provinsi Gorontalo,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo, Sabtu (20/11/2021).

Zukri menjelaskan, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo selama ini senantiasa melaksanakan program pembinaan jasmani maupun rohani bagi seluruh anggota Korpri baik di lingkup provinsi maupun kabupaten/kota. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan indikasi bahwa pembinaan terkait mental spiritual anggota Korpri di Provinsi Gorontalo semakin meningkat.

“Atas nama Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, Wakil Gubernur, dan pak Sekda, yang telah mendukung program-program Korpri. Terima kasih juga kepada para bupati dan wali kota, termasuk Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota yang turut berpartisipasi mengikutsertakan anggota Korprinya padda MTQ V Korpri Tingkat Nasional,” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo itu.

Zukri berharap, ke depan seluruh anggota Korpri dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt. Zukri juga menyatakan tekad Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan prestasi pada MTQ Korpri Tingkat Nasional di tahun-tahun mendatang.