Arsjad Rasjid: Indonesia Dapat Menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar Pada Tahun 2030

Wie | Selasa, 23 November 2021 - 06:33 WIB

Arsjad Rasjid: Indonesia Dapat Menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar Pada Tahun 2030 FOTO : Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid melantik Ketua Umum Kadin Banten terpilih untuk periode 2021-2026


BANTEN, (otonominews) -- Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, bahwa perekonomian mulai pulih dan Indonesia harus siap menghadapi tantangan ke depan. Menurutnya, Indonesia dapat menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar pada tahun 2030.

"Jika dapat mengoptimalkan potensi energi terbarukan, penerapan teknologi Industry 4.0 dalam skala besar, meningkatkan akses keuangan untuk UMKM, meningkatkan kinerja ekspor dan infrastruktur logistik," ujar Arsjad saat memberikan arahan dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Banten yang digelar di Tangerang pada Senin,(22/11/2021).

Muprov Kadin Banten telah menetapkan Amal Jayabaya, satu-satunya kandidat yang diusung dalam bursa kepemimpinan Kadin Banten sebagai Ketua Umum Kadin Banten terpilih untuk periode 2021-2026.

Disebutkan bahwa Kadin Banten akan terus mengoptimalkan komunikasi antara daerah dan pusat demi terciptanya sinergitas, serta membangun kolaborasi untuk memperkuat peran swasta, koperasi dan UMKM dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi.

Banten yang letaknya yang berada di ujung barat Pulau Jawa, menjadi pintu gerbang antara Pulau Jawa dan Sumatera. Banten juga berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. 

"Posisi ini tentunya menjadikan Banten sebagai penghubung utama jalur perdagangan Sumatera-Jawa, bahkan sebagai bagian dari sirkulasi perdagangan Asia dan internasional, serta sebagai lokasi aglomerasi perekonomian dan permukiman yang potensial," sebutnya.

M Azzari Jayabaya, atau yang akrab panggil dengan Amal Jayabaya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. Terutama kepada sang ayah, Mulyadi Jayabaya.

Amal berharap, Kadin Provinsi Banten terus mendapat bimbingan dari Kadin Indonesia di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid. "Bantulah kami membuat karya nyata untuk bangsa," ucapnya.

Sementara Ketua Umum Kadin Banten demisioner, Mulyadi Jayabaya meminta agar Amal Jayabaya dapat membawa Kadin Banten ke arah yang lebih baik.

"Peganglah Kadin Banten ini dengan baik dan benar bersama dengan Kadin kabupaten dan kota. Saya akan tetap membantu Kadin Banten. Kita sama-sama," kata Jayabaya.

Mulyadi mengajak kepada seluruh pengurus Kadin, baik di provinsi maupun kabupaten dan kota agar bisa sama-sama melakukan tiga hal.

"Pertama kita lawan corona, kedua kita bangun ekonomi, ketiga kita bangkitkan semangat bersedekah," tutup Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini.