Jubir BRN: Semoga Penduduk di Malaysia Terutama Korban Banjir Diberikan Kekuatan dan Ketabahan 

Husnie | Selasa, 21 Desember 2021 - 06:51 WIB

Jubir BRN: Semoga Penduduk di Malaysia Terutama Korban Banjir Diberikan Kekuatan dan Ketabahan  FOTO : Juru bicara BRN, Abdulkarim Khalid


PATANI, (otonominews) -- Abdulkarim Khalid, juru bicara Barisan Revolusi Nasioanl Melayu Patani (BRN) menyampaikan surat takziah kepada kerajaan Malaysia dan korban banjir melalui satu video yang diterbitkan di YouTube, pada Isnen (20/12/2021).

Rasulullah SAW bersabda: "Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi di antara mereka adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga turut merasakan sakitnya" (HR Muslim No.4685)

Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa saat ini di negara Malaysia sedang mengalami musibah banjir besar semenjak beberapa hari ini, sehingga rumah-rhmah tergelam, dan beberapa yang lain musnah dibawa arus air.

"Kami Barisan Revolusi Nasional Melayu Patani (BRN) dan segenap rakyat bangsa Patani dengan rasa simpati ingin merekamkan ucapan takziah kepada kerajaan Malaysia dan juga kepada seluruh rakyat Malaysia di atas kejadian banjir besar yang melanda negara Malaysia pada tahun ini," jelas juru bicara BRN.

Manakala saat ini, lebih dari 50.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat dari banjir besar, jumlah ini lebih banyak dari hari sebelumnya yang mencapai sekitar 30.000 orang.

"Dengan ini kami BRN serta rakyat Patani berdoa agar semua selamat," tambah juru bicara BRN

Menurut laporan dari Badan Manajemen Bencana Nasional Malaysia (NADMA) melaporkan bahwa banjir itu menerjang tujuh negari dan satu wilayah federal, yaitu Kelantan, Terengganu, Pahang, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Perak, dan Kuala Lumpur.

"Semoga semua penduduk di Malaysia terutama kepada korban banjir diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Dan semoga seluruh rakyat dan Kerajaan Malaysia tetap dicucuri rahmat hingga dapat melangkahi semua ujian. Amiin Ya Robbal a’lamin," tutup juru bicara BRN.

Link video : https://www.facebook.com/104969584568272/posts/453938039671423/?sfnsn=mo