Anies: Memimpin di Tingkat Masyarakat Punya Tantangan Yang Lebih Kompleks

Wie | Rabu, 29 Desember 2021 - 14:59 WIB

Anies: Memimpin di Tingkat Masyarakat Punya Tantangan Yang Lebih Kompleks FOTO : Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan


JAKARTA, (otonominews) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku bahagia dapat bersilaturahmi dan mengapresiasi kinerja seluruh Lurah, Camat, hingga para Wali Kota dan Bupati se-DKI Jakarta, kemarin.

"Harapannya, ketiga hal ini terus kita pegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022," ujar Anies lewat akun Instagramnya, Rabu (29/12/2021).

Setiap tampuk kepemimpinan, tulisnya, ada masa jabatannya. "Namun Ibu/ Bapak sekalian masih akan bekerja terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," ucapnya.

Kemudian, Anies ingin sampaikan kepada semua, penghargaan, penghormatan yang setinggi-tingginya Ibu/Bapak yang kerjanya luar biasa di garda terdepan melayani warga. 

"Tantangannya tidak sedikit, dan memimpin di tingkat masyarakat itu punya tantangan yang lebih kompleks," katanya.

Apalagi, lanjutnya, Lurah-Camat dekat sekali dengan warga. Bila menjalankan tugas dengan baik terlihat, begitu juga sebaliknya. 

"Selama masa pandemi kemarin ini menjadi ujian kepemimpinan Ibu Bapak semua, Insya Allah lulus. Terima kasih sekali dan kami sangat mengapresiasi," tuturnya.

Anies mengaku mungkin tidak bisa mengenal Ibu/Bapak satu persatu, tidak semua pernah berinteraksi secara langsung. "Tapi saya selalu lihat datanya, saya selalu lihat kegiatannya dalam laporan, dan saya membayangkan ada jejak Ibu/Bapak di balik setiap prestasi yang kita peroleh di Jakarta ini," katanya.

Kemarin kita juga memberikan penghargaan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Tertinggi Triwulan IV Tahun 2021, yang jatuh kepada:
• Kelurahan Tanjung Duren Selatan;
• Kelurahan Tanah Sereal;
• Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Lalu, pemberian Penghargaan Persentase Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kota/Kabupaten, yang jatuh kepada:
• Kelurahan Pulau Pari;
• Kelurahan Halim Perdana Kusuma;
• Kelurahan Srengseng Sawah.

"Teman-teman tinggal di mana? Apakah tahu siapa Lurahnya?" tuturnya melucu.