Sufmi Dasco Minta Pemda DKI Tetap Waspada Penyebaran Varian Omicron

Husnie | Senin, 03 Januari 2022 - 16:01 WIB

Sufmi Dasco Minta Pemda DKI Tetap Waspada Penyebaran Varian Omicron FOTO : Sufmi Dasco


JAKARTA, (otonominews) -– Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, dirinya dapat menerima hal tesebut, kebijakan itu pastilah telah melalui berbagai kajian yang komprehensif dari Pemda DKI dan Satgas Covid-19.

"Pertama, tentunya apa yang dilakukan oleh Pemda DKI itu sudah sesuai dengan aturan pemerintah atau yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (3/12/2021).

Menurut Dasco, hal tersebut lantaran vaksinasi anak sekolah di DKI Jakarta telah mencapai dosis 80 persen dan level PPKM di Jakarta sendiri sudah diturunkan menjadi level 1.

"Kita tahu, vaksinasi untuk anak sekolah itu sudah mencapai dosis 80 persen dan PPKM-nya itu sudah level 1 untuk di DKI," ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Akan tetapi, Dasco memperingatkan akan potensi penularan dari varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Oleh karenanya, Dasco meminta Pemda DKI Jakarta untuk tetap waspada dengan melakukan pemantauan day to day.

"Namun dengan adanya varian baru Omicorn, kita minta kepada Pemda DKI untuk tetap waspada, melakukan pemantauan day to day, jangan sampai nanti ada klaster baru di sekolah. Ini tentunya agar juga kemudian membuat evaluasi dari waktu ke waktu," tegas Dasco.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Banten 3 ini meminta kepada orangtua siswa untuk tidak khawatir dengan penerapan PTM ini.

Dasco pun menyarankan kepada Pemda DKI Jakarta untuk melakukan sosialisasi kepada orangtua siswa mengenai kebijakan PTM ini.

"Ya saya pikir perlu disosialisaikan juga kepada orangtua siswa. Apalagi ini kan jam terbatas yang harus disampaikan kepada para orangtua kalau hal ini belum full day," pungkas Sufmi Dasco Ahmad.