Innalillahi! Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH berpulang ke Rahmatullah

husnie | Jumat, 14 Januari 2022 - 06:37 WIB

Innalillahi! Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH berpulang ke Rahmatullah FOTO : Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH


JAKARTA, (otonominews) – Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiaun, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH berpulang ke Rahmatullah  sekitar pukul 16.30 WIB waktu Jakarta, Kamis (13/01). AS Tamrin meninggal diusia 69 tahun dan masih menyisahkan dua tahun masa jabatannya sebagai Wali Kota Baubau.

Keluarga besar, masyarakat Negeri khalifatul khamis tertunduk, duka mendalam atas wafatnya Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH berpulang ke Rahmatullah. Ucapan doa tulus mengalir, menghantar kepergian Almarhum kembali disisi sang Khaliq.

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse lewat laman Facebooknya mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya orang nomor satu di Kota Baubau itu.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun Telah berpulang kerahmatullah Bapak walikota Baubau Bapak DR. H AS Tamrin., MH,” tulisnya, Kamis (13/1/2022).

Monianse juga mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau, untuk mendoakan Almarhum AS Tamrin. “Saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk mari kita sama-sama mendoakan Almarhum, agar dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosa dan khilaf beliau serta ditempatkan ditempat terbaik, disisi Allah Subhanahu Wataala,” ucapnya.

“Beliau adalah orang baik yang sudah mendahului kita. Atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan duka mendalam. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Baubau Berduka,” sambung Monianse.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau La Ode Darussalam juga menyampaikan kabar meninggalnya Wali Kota dua periode itu secara langsung.

 “Untuk penyakitnya kita belum tahu pasti, tapi rencana besok almarhum baru dipulangkan ke Baubau untuk dikebumikan,” katanya singkat.

Bahkan postingan duka serta doa ini demikian cepat tersebar di media sosial.  “Innalilahi Wainnailaihi Radjiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang Bapak Walikota Baubau (Bapak H Abdul Sajid Tamrin BIN Abdul Karim). Pada Hari Kamis Tanggal 13 Januari 2022 Jam 16.30 Di RS Omni Pulomas Jakarta. Semoga beliau Husnul Khotimah, diterima amal ibadahnya, di ampuni segala hilapnya, ditempatkan di surga, diberikan ketabahan bagi keluarga sanak saudara, kerabat dll yang ditinggal, Aamiin Yarobal Alamin”.