Tinjau Vaksinasi Usia 6-12 Tahun, Bupati H Sukiman Targetkankan 1 Bulan 68 Ribu Tuntas

husnie | Sabtu, 15 Januari 2022 - 04:09 WIB

Tinjau Vaksinasi Usia 6-12 Tahun, Bupati H Sukiman Targetkankan 1 Bulan 68 Ribu Tuntas FOTO : Bupati RRokan Hulu (Rohul), H Sukiman (kiri)


ROKAN HULU, (otonominews) -- Bupati RRokan Hulu (Rohul), H Sukiman didampingi Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK m melakukan peninjauan Launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun  dan booster bagi masyarakat umum di SD Negeri 02 Rambah, Jumat (14/1/2022).

Ikut hadir pada kegiatan itu, Plt SekdaKab Rohul Muhammad Zaki STTP, para  Kadis, para Kaban, Jajaran Polres Rohul, Upika Rambah,  Kades,  Guru, Pelajar dan lainnya.

Bupati H Sukiman menyampaikan, gerakan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona, untuk vaksin sudah mencapai 70 Persen lebih.

"Sedangkan untuk Vaksinisasi Lanjut Usia (Lansia)  sekitar 60 Persen, hari ini ana-anak   kita mengikuti Vaksinasi, dengan harapan bisa terhindar bahaya Covid-19," pungkasnya.

Ditambahkan Bupati H Sukiman, dengan vaksinasi ini diharapkan untuk seluruh masyarakat terutama, anak-anak  yang berusia 6 sampai 11 tahun bisa dibawa  ke pusat-pusat di Rohul

"Kita harapkan dengan Vaksinisasi secara menyeluruh, sehingga tercipta Kekebalan Tubuh (Herd Immunity) Masyarakat," tutupnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan, dalam mengantisipasi serta mencegah  Covid 19,  apalagi sekarang adanya Varian Baru  jenis Omicron.

"Segala upaya kita gerakkan,  melakukan  kerjasama, termasuk vaksinator, TNI Polri, semua unsur terkait bisa saling bahu-membahu untuk menuntaskan vaksinasi," imbuh Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Lanjutnya, sesuai data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Kabupaten Rohul jumlah anak  usia 6 sampai 12 Tahun yang akan divaksinasi sebanyak 68 Ribu Pelajar.

"Semoga dengan kerjasama tim, harapan kita bisa selesai dalam Bulan Januari 2022 ini, sedangkan jenis vaksinnya, Sinovac,  Astrazeneca dan lainnya," tutur Eks Kapolres Meranti ini.